Kronologi Lengkap Wasit Kena Bogem Mentah Pemain di Laga Perempat Final PON 2024 | OneFootball

Kronologi Lengkap Wasit Kena Bogem Mentah Pemain di Laga Perempat Final PON 2024 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·15 de setembro de 2024

Kronologi Lengkap Wasit Kena Bogem Mentah Pemain di Laga Perempat Final PON 2024

Imagem do artigo:Kronologi Lengkap Wasit Kena Bogem Mentah Pemain di Laga Perempat Final PON 2024

Bola.net - Pentas olahraga PON 2024 mendapat sorotan tajam. Pasalnya, laga perempat final cabor sepak bola yang mempertemukan Aceh vs Sulawesi Tengah, Sabtu (14/9/2024) diwarnai insiden pemukulan wasit.

Laga ini sebenarnya dimulai dengan normal. Sulteng berhasil unggul 1-0 atas Aceh pada menit ke-24. Aceh yang berstatus sebagai tuan rumah merespons untuk menyamakan kedudukan.


Vídeos OneFootball


Tensi meningkat ketika laga terhenti pada menit ke-38 lantaran ada pelemparan botol dari darah tribune. Kejadian ini membuat situasi menegang di bench kedua tim, baik Sulteng maupun Aceh. Laga bisa dilanjutkan kembali setelah situasi kondusif.

Memasuki menit ke-74, wasit Eko Agus Sugih Harto mengusir pemain Sulteng, Wahyu Alman, dengan menghadiahi kartu kuning kedua. Alasannya, Wahyu mengangkat kaki terlalu tinggi saat membuang bola dan hampir mengenai kepala pemain Aceh.

Wasit asal Sumatera Selatan itu kembali mengeluarkan kartu merah untuk pemain Sulteng, Mohammad Akbar, yang melanggar pemain Aceh. Insiden ini membuat pemain dan ofisial Sulteng protes keras.

Saiba mais sobre o veículo