Kisah Pratama Arhan Mirip Ahn Jung-hwan, Pulangkan Tim Nasional Negara Tempat Berkarier | OneFootball

Kisah Pratama Arhan Mirip Ahn Jung-hwan, Pulangkan Tim Nasional Negara Tempat Berkarier | OneFootball

Icon: Bola.com

Bola.com

·26 de abril de 2024

Kisah Pratama Arhan Mirip Ahn Jung-hwan, Pulangkan Tim Nasional Negara Tempat Berkarier

Imagem do artigo:Kisah Pratama Arhan Mirip Ahn Jung-hwan, Pulangkan Tim Nasional Negara Tempat Berkarier

Bola.com, Jakarta - Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 menang atas Korea Selatan U-23 menyisakan satu kisah unik. Ada sosok Pratama Arhan yang tercatat berkarier di Korea Selatan dengan membela Suwon FC.

Ya, Pratama Arhan sukses memulangkan tim nasional negara tempatnya berkarier. Sepakan penaltinya dalam drama adu penalti melawan Korea Selatan memastikan Timnas Indonesia U-23 ke semifinal Piala Asia U-23 2024


Vídeos OneFootball


Tim Garuda Muda bermain 2-2 melawan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Penentu pemenang lantas ditentukan dengan babak adu penalti.

Adu penalti dilakukan oleh kedua tim sampai melibatkan 12 eksekutor tim dari masing-masing tim. Nah, salah satu pemain Korea Selatan U-23 yang menjadi eksekutor penalti dua kali adalah Lee Kang-hee. Tembakannya yang kedua, atau penentu, mengarah ke kiri gawang dan sukses dimentahkan Ernando.

Ernando tercatat melakukan dua kali tepisan dalam babak adu penalti, yakni sepakan Kang Sang-yoon dan Lee Kang-hee. Dia sangat cermat dalam membaca arah tembakan pemain lawan.

Pratama Arhan juga melakukan eksekusi penalti dua kali. Dia pun menjadi penendang terakhir setelah Ernando menepis tembakan Lee Kang-hee.

Pratama Arhan sukses menunaikan tugas dan skor penalti menunjukkan 11-10 untuk Timnas Indonesia U-23. Sementara di sisi lain, Pratama Arhan tentu masih berstatus sebagai pemain yang berkarier di Korea Selatan bersama Suwon FC sejak bergabung pada 2024 ini. Namun, dia belum pernah membukukan satu penampilan pun di K League 1 2024.

Saiba mais sobre o veículo