Ketika Orang Malaysia Dukung Timnas U-23, Sama-sama ASEAN jadi Alasannya | OneFootball

Ketika Orang Malaysia Dukung Timnas U-23, Sama-sama ASEAN jadi Alasannya | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·08 de maio de 2024

Ketika Orang Malaysia Dukung Timnas U-23, Sama-sama ASEAN jadi Alasannya

Imagem do artigo:Ketika Orang Malaysia Dukung Timnas U-23, Sama-sama ASEAN jadi Alasannya

Bola.net - Tokoh sepak bola asal Malaysia, Raja Isa Raja Akram Shah memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-23 jelang lawan Timnas Guinea U-23, Kamis 9 Mei 2024 besok

Pertandingan Timnas U23 vs Guinea akan dilangsungkan di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis. Pertarungan kedua negara wakil Asia dan Afrika ini guna merebut tiket terakhir ke ajang Olimpiade Paris 2024.


Vídeos OneFootball


"Sebagai sesama warga Asia Tenggara, saya sangat berharap Indonesia lolos Olimpiade Paris. Karena tak ada wakil lagi dari kawasan ini. Di antara banyak orang, saya termasuk paling optimis Indonesia bisa mengalahkan Guinea," katanya.

Meski kondisi psikis para pemain sedang dalam tekanan berat Raja Isa yakin Shin Tae-yong mampu mengembalikan mental pemain Timnas Indonesia U-23.

"Setelah dikalahkan Uzbekistan dan Irak, kondisi mental pemain Indonesia terpukul dan kelelahan. Tapi Shin Tae-yong sebagai pelatih berpengalaman tahu bagaimana membuat tekanan itu jadi keuntungan bagi timnya," ujarnya.

Tekanan Ada di Guinea

Menurut Raja Isa posisi Indonesia sebagai underdog lebih menguntungkan, karena tekanan mengarah pada Guinea.

"Dia Piala Asia U-23 lalu, posisi Indonesia tak diunggulkan. Namun mereka bisa sampai ke semifinal. Bahkan dua tim kuat Australia dan Korsel mampu dikalahkan. Saya kira Indonesia bisa mengulangi lawan Guinea," tuturnya.

Yang menarik, lanjut mantan pelatih Persipura ini, semua pihak di Indonesia mendukung penuh perjuangan tim asuhan Shin Tae-yong.

"Saya baca di media Presiden Jokowi terus memberi semangat. Para pengusaha juga patungan menyiapkan bonus puluhan miliar. Dukungan ini sangat luar biasa," ucapnya.

Saiba mais sobre o veículo