Kalahkan Korea Selatan, Timnas Indonesia U-23 Disebut Buktikan Kekuatan Mental | OneFootball

Kalahkan Korea Selatan, Timnas Indonesia U-23 Disebut Buktikan Kekuatan Mental | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·26 de abril de 2024

Kalahkan Korea Selatan, Timnas Indonesia U-23 Disebut Buktikan Kekuatan Mental

Imagem do artigo:Kalahkan Korea Selatan, Timnas Indonesia U-23 Disebut Buktikan Kekuatan Mental

Bola.net - Sukses Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Korea Selatan U-23 pada laga lanjutan Piala Asia U-23 2024 disambut gembira oleh Ignatius Indro. Ketua Umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) ini menilai, kemenangan tersebut membuktikan kekuatan mental para penggawa Garuda Muda, julukan Indonesia U-23.

Menurut Indro, laga kontra Korea Selatan U-23 merupakan ujian berat bagi para penggawa Garuda Muda. Terlebih lagi, Korea Selatan merupakan tim yang tak gampang dikalahkan.


Vídeos OneFootball


"Pertandingan benar-benar menguji mental para pemain kita dan ini berhasil dilalui dengan baik oleh Garuda Muda," ucap Indro, kepada Bola.net.

"Ini membuktikan kita memiliki semangat juang tinggi melawan tim sekelas Korea Selatan. Timnas kita tidak grogi menghadapi bayangan kedigdayaan Korea," ia menambahkan.

Sebelumnya, Indonesia U-23 sukses mencetak sejarah. Garuda Muda -julukan Indonesia U-23, sukses melaju ke Semifinal Piala Asia U-23 2024.

Sukses tim besutan Shin Tae-yong ini tak lepas dari sukses mereka menyingkirkan Korea Selatan di perempat final. Pada laga yang dihelat di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Jumat (26/04) dini hari WIB, Garuda Muda menang 11-10 melalui drama adu penalti. Ini setelah kedua tim bermain imbang 2-2 pada laga tersebut.

Pada laga ini, dua gol Indonesia U-23 dalam waktu normal dicetak Rafael Struick. Sementara, gol-gol yang bersarang ke gawang Ernando Ari diciptakan Komang Teguh (bunuh diri) dan Jeong Sang-bin.

Saiba mais sobre o veículo