Jacksen F Tiago Sebut Shin Tae-yong Bawa Sepak Bola Indonesia Naik Kelas | OneFootball

Jacksen F Tiago Sebut Shin Tae-yong Bawa Sepak Bola Indonesia Naik Kelas | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·07 de julho de 2024

Jacksen F Tiago Sebut Shin Tae-yong Bawa Sepak Bola Indonesia Naik Kelas

Imagem do artigo:Jacksen F Tiago Sebut Shin Tae-yong Bawa Sepak Bola Indonesia Naik Kelas

Bola.net - Jacksen F Tiago buka suara soal sosok Shin Tae-yong, yang baru saja memastikan akan menangani Timnas Indonesia sampai 2027 mendatang. Pelatih asal Brasil ini menilai Shin Tae-yong telah membawa sepak bola Indonesia naik kelas.

"Saya merasa, apa yang Beliau lakukan itu sungguh luar biasa. Sungguh luar biasa, ia mampu membawa sepak bola Indonesia ke sebuah level, yang saya tak pernah melihat satu pun pelatih membawa," ucap Jacksen, dalam siniar di kanal Youtube Helmy Yahya Bicara.


Vídeos OneFootball


Selain itu, menurut Jacksen, ada lagi hal positif yang dibawa Shin Tae-yong selama menangani Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan ini, menurutnya, mampu menyemai optimisme di kalangan pencinta sepak bola Indonesia.

Menurut Jacksen, dulu, banyak orang selalu pesimistis dengan peluang Skuad Garuda, jika harus berhadapan dengan negara-negara lain. Bahkan, banyak yang yakin bahwa Timnas Indonesia akan menjadi lumbung gol, terutama jika menghadapi lawan yang satu atau dua level di atas mereka.

"Namun, sekarang nggak. Sekarang, menghadapi negara mana pun, harapan untuk keluar sebagai pemenang itu ada. Kehadiran Beliau membawa dampak seperti itu," kata Jacksen.

"Karenanya, saya tidak terjun di diskusi (soal) baik buruknya Beliau, tapi dampak kehadiran Beliau kepada sepak bola Indonesia. Saya melihat dari aspek itu memberi sebuah harapan kepada bangsa bahwa sepak bola Indonesia sekarang ini bisa bersaing dengan negara lain. Saya rasa, sangat positif sekali kehadiran dari Beliau di sini," sambungnya.

Saiba mais sobre o veículo