Ini Dia Tujuan Mulia PSBS Biak Rekrut Juan Esnaider Sebagai Pelatih | OneFootball

Ini Dia Tujuan Mulia PSBS Biak Rekrut Juan Esnaider Sebagai Pelatih | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·05 de julho de 2024

Ini Dia Tujuan Mulia PSBS Biak Rekrut Juan Esnaider Sebagai Pelatih

Imagem do artigo:Ini Dia Tujuan Mulia PSBS Biak Rekrut Juan Esnaider Sebagai Pelatih

Bola.net - PSBS Biak merupakan salah satu tim dengan persiapan paling mewah jelang musim 2024/2025. Selain merekrut pemain-pemain top, tim berjuluk Badai Pasifik tersebut juga merekrut pelatih papan atas.

Pelatih yang dipinang PSBS untuk musim 2024/2025 ini adalah Juan Esnaider. Pelatih asal Argentina ini sempat menangani klub La Liga, Getafe.


Vídeos OneFootball


Sebagai pemain, reputasi Esnaider lebih mentereng lagi. Ia sempat memperkuat klub-klub mapan seperti Real Madrid, Atletico Madrid, Juventus, dan lain-lain.

Namun, PSBS Biak ternyata tak sekadar mencari popularitas kala meminang Esnaider. Ada alasan mulia di balik perekrutan pelatih 51 tahun tersebut.

Presiden Klub PSBS Biak, Yan Mandenas menyebut bahwa tugas Esnaider tak cuma membawa tim tersebut meraih prestasi. Ia berharap bahwa Esnaider juga mampu memoles bakat-bakat pemain Indonesia jadi lebih baik.

"Kalau saya lihat, pemain-pemain kita di Indonesia ini kan bakat alam semua. Beda dengan pemain-pemain di Eropa dan Amerika Latin. Mereka kan punya akademi. Kita ini bakat alam jadi butuh pelatih yang bisa memoles pemain-pemain ini," tutur Mandenas, dalam siniar di kanal youtube Liputan6.

"Pelatih harus kita cari yang punya visi misi untuk tim dan juga untuk pemain. Sehingga, bagaimana ia membangun kualitas pemain-pemain muda ini sehingga suatu saat bisa jadi pemain yang punya talenta," sambungnya.

Saiba mais sobre o veículo