Hasil Leg 2 Semifinal BRI Liga 1 2023/2024, Borneo FC vs Madura United: Skor 2-3 (Agg. 2-4) | OneFootball

Hasil Leg 2 Semifinal BRI Liga 1 2023/2024, Borneo FC vs Madura United: Skor 2-3 (Agg. 2-4) | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·19 de maio de 2024

Hasil Leg 2 Semifinal BRI Liga 1 2023/2024, Borneo FC vs Madura United: Skor 2-3 (Agg. 2-4)

Imagem do artigo:Hasil Leg 2 Semifinal BRI Liga 1 2023/2024, Borneo FC vs Madura United: Skor 2-3 (Agg. 2-4)

Bola.net - Madura United memastikan diri lolos ke final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024. Berhadapan dengan Borneo FC, Laskar Sapeh Kerrab berhasil menang dengan skor 2-3.

Gol kemenangan Madura United dicetak oleh Dalberto dan sepasang gol dari Malik Risaldi. Sementara Borneo FC mampu memperkecil kedudukan berkat gol Muhammad Alfharezzi Buffon dan Felipe Cadenazzi.


Vídeos OneFootball


Berkat kemenangan ini, Madura United unggul dengan agregat 4-2, sehingga mereka dinyatakan lolos ke final.

Simak jalannya pertandingan di bawah ini.

Babak Pertama

Imagem do artigo:Hasil Leg 2 Semifinal BRI Liga 1 2023/2024, Borneo FC vs Madura United: Skor 2-3 (Agg. 2-4)

Borneo FC merayakan gol Felipe Cadenazzi ke gawang Madura United, Minggu (19/5/2024) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Pertandingan yang digelar di Stadion Batakan ini berjalan sengit. Intensitas pertandingan cukup tinggi, karena Borneo FC tertinggal 1-0 di leg pertama.

Pesut Etam yang tampil menekan sejak awal babak pertama tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol. Di menit ke-12, Alfharezzi Buffon sukses membawa tuan rumah unggul setelah umpan silang Leo Guntara ia tanduk dengan sempurna menjadi gol. Borneo FC unggul 1-0 atas sang tamu.

Tertinggal 1-0, Madura United langsung menaikkan intensitas serangan mereka. Tujuh menit berselang, kedudukan menjadi sama kuat 1-1 setelah umpan Francisco Rivera sukses dikonversi menjadi gol oleh Dalberto.

Usai gol itu, pertandingan menjadi semakin sengit. Borneo FC benar-benar bekerja keras karena secara agregat mereka kini tertinggal 2-1 dari sang tamu.

Di menit ke-40, VAR melakukan pemeriksaan setelah Cleberson dianggap melanggar Felipe Cadenazzi. Setelah tiga menit pemeriksaan berjalan, wasit menunjuk titik putih.

Cadenazzi yang menjadi eksekutor Borneo FC mampu melakukan tugasnya dengan baik. Alhasil skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Imagem do artigo:Hasil Leg 2 Semifinal BRI Liga 1 2023/2024, Borneo FC vs Madura United: Skor 2-3 (Agg. 2-4)

Duel Kei Hirose dan Jaja di laga Borneo FC vs Madura United, Minggu (19/5/2024) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Di jeda pertandingan, Madura United membuat dua pergantian pemain. Dodi Alexvan dan Riyatno Abiyoso ditarik dan digantikan Muhammad Riski Afrisal dan Novan Setya Sasongko.

Di awal babak kedua ini, Borneo FC tidak menurunkan intensitas serangan mereka. Mereka terus menggempur pertahanan Madura United.

Namun asyik menyerang, gawang Borneo FC justu kebobolan di menit ke-57. Mendapatkan umpan manis dari Francisco Rivera, Malik Risaldi yang lolos dari jebakan offside sukses membobol gawang Borneo FC. Skor pertandingan kembali sama kuat 2-2.

Usai gol itu, Madura United semakin percaya diri. Mereka jadi lebih dominan dan mengancam gawang Borneo FC.

Benar saja, di menit ke-66, gawang Borneo FC kembali kebobolan. Kombinasi Francisco Rivera dan Malik Risaldi sukses membuat gawang Borneo FC bergetar, sehingga skor berubah menjadi 2-3 untuk keunggulan tim tamu.

Berada dalam posisi tertinggal, Borneo FC meningkatkan intensitas serangan mereka. Mereka terus menggenjot serangan mereka, sehingga Madura United dipaksa bertahan dengan rapat.

Di sisa babak kedua, Borneo FC terus menekan Madura United. Namun skro 2-3 tetap bertahan sehingga Madura United melenggang ke final dengan agregat 2-4.

Saiba mais sobre o veículo