Hasil Euro 2024, Rumania vs Belanda: Skor 0-3 | OneFootball

Hasil Euro 2024, Rumania vs Belanda: Skor 0-3 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·02 de julho de 2024

Hasil Euro 2024, Rumania vs Belanda: Skor 0-3

Imagem do artigo:Hasil Euro 2024, Rumania vs Belanda: Skor 0-3

Bola.net - Timnas Belanda memastikan diri lolos ke babak perempat final Euro 2024. Kepastian ini didapatkan setelah mereka mengalahkan Timnas Rumania di babak 16 besar dengan skor 3-0.

Timnas Belanda unggul terlebih dahulu melalui gol Cody Gakpo di babak pertama. Sementara di babak kedua, Belanda berhasil mencetak dua gol berkat aksi Donyell Malen.


Vídeos OneFootball


Berkat kemenangan ini, Timnas Belanda melaju ke babak delapan besar. Lawan yang akan mereka hadapi adalah pemenang laga Austria vs Turki.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Imagem do artigo:Hasil Euro 2024, Rumania vs Belanda: Skor 0-3

Ekspresi Cody Gakpo usai membobol gawang Timnas Rumania, Selasa (2/7/2024) (c) AP Photo/Matthias Schrader

Bermain di Fussball Arena, Munchen, Timnas Belanda mencoba mengambil inisiatif serangan. Baru enam menit laga berjalan, Xavi Simons melepaskan tembakan ke arah gawang Rumania yang berhasil diamankan Nita.

Belanda memiliki beberapa peluang yang cukup bagus. Namun Die Oranje kesulitan untuk memaksimalkannya menjadi gol.

Di menit ke-20, Belanda akhirnya berhasil membuka keunggulan di laga ini. Cody Gakpo bergerak menusuk dari sisi kiri, lalu melepaskan tembakan keras yang masuk ke gawang Rumania. Belanda unggul 1-0 di laga ini.

Tertinggal satu gol, Timnas Rumania langsung memberi respon instan. Mereka langsung tancap gas untuk membobol gawang Belanda.

Namun di sisa babak pertama, Belanda mendominasi jalannya pertandingan dan membuat beberapa peluang berbahaya. Namun skor 1-0 tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Simak jalannya babak kedua di bawah ini.

Saiba mais sobre o veículo