Hasil Euro 2024 Polandia vs Belanda: Skor 1-2 | OneFootball

Hasil Euro 2024 Polandia vs Belanda: Skor 1-2 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·16 de junho de 2024

Hasil Euro 2024 Polandia vs Belanda: Skor 1-2

Imagem do artigo:Hasil Euro 2024 Polandia vs Belanda: Skor 1-2

Bola.net - Timnas Belanda sukses melakukan comeback ketika melawan Timnas Polandia di matchday 1 Grup D Euro 2024 di Volksparkstadion, Minggu (16/06/2024) malam WIB.

Pertandingan Piala Eropa 2024 ini berlangsung dengan sengit dan seru. Polandia dan Belanda saling adu serangan.


Vídeos OneFootball


Gol Polandia dicetak oleh Adam Buksa. Sementara gol Belanda dihasilkan Cody Gakpo dan Wout Weghorst.

Hasil ini membuat Belanda jadi pemuncak klasemen sementara Grup D Euro 2024. Sementara itu Polandia ada di dasar klasemen.

Babak Pertama Polandia vs Belanda

Di awal babak pertama, Belanda mendominasi penguasaan bola. Beberapa serangan berhasil mereka kreasikan tapi tak bisa menembus pertahanan Polandia.

Justru Polandia lah yang bisa mencuri gol lebih dahulu. Pada menit ke-16, Adam Buksa menjebol gawang Belanda. Ia menyambut bola sepak pojok Zielinski dari kanan dengan kepalanya. 1-0!

Belanda langsung mencoba merespon pada menit ke-20. Peluang langsung didapat dari tembakan kaki kanan Van Dijk usai mendapat sepak pojok dari sisi kiri gawang Polandia. Tapi bola yang mengarah ke sisi kiri gawang masih bisa ditepis Szczesny.

Dua menit kemudian Depay mendapat kans melepas tembakan keras usai mendapat umpan tak sengaja dari Xavi. Tapi bola sepakannya dari garis pembatas kotak penalti malah melambung tinggi dari target.

Usaha Belanda akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-28. Ake sukses melakukan intersep di tengah lapangan dan kemudian memberikan bola pada Cody Gakpo. Gakpo kemudian melepas tembakn dari luar kotak penalti. Bola berbelok arah karena membentur bek lawan dan kiper sudah salah langkah. 1-1!

Setelah itu tempo permainan sedikit menurun. Polandia coba menekan lagi tapi gagal membuahkan hasil. Belanda malah mendapat peluang apik pada menit ke-41 dari tembakan Gakpo di dalam kotak penalti. Namun bola sepakannya masih melambung dari target.

Pada akhirnya tak ada tambahan gol tercipta sampai turun minum. Polandia 1-1 Belanda.

Saiba mais sobre o veículo