Hasil BRI Liga 1: Persita Menjauh dari Zona Degradasi, PSIS Jaga Asa ke Championship | OneFootball

Hasil BRI Liga 1: Persita Menjauh dari Zona Degradasi, PSIS Jaga Asa ke Championship | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·26 de abril de 2024

Hasil BRI Liga 1: Persita Menjauh dari Zona Degradasi, PSIS Jaga Asa ke Championship

Imagem do artigo:Hasil BRI Liga 1: Persita Menjauh dari Zona Degradasi, PSIS Jaga Asa ke Championship

Bola.net - Hasil pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/2024 pada hari Jumat (26/4/2024) sore, WIB. Ada dua pertandingan yang digelar di laga ini.

Pertandingan pertama adalah PSIS Semarang vs Persikabo 1973. Sementara pertandingan kedua adalah Persis Solo vs Persita Tangerang.


Vídeos OneFootball


Kedua pertandingan ini memiliki kisah dan drama sendiri. Bagaimana jalannya pertandingan?

1 dari 3 halaman

PSIS Jaga Asa ke Championship

Selebrasi Taisei Marukawa usai membobol gawang Persikabo 1973, Jumat (26/4/2024) (c) Dok. PSIS Semarang

Pertandingan pertama mempertemukan PSIS Semarang melawan Persikabo 1973. Bagi PSIS, kemenangan sangat dibutuhkan agar mereka bisa lolos ke Championship, sementara bagi Persikabo laga ini hanya sekedar laga formalitas karena mereka sudah dipastikan terdegradasi.

PSIS tampil menekan sejak awal pertandingan. Baru menit ke-12, Mahesa Jenar mampu unggul 1-0 atas Persikabo berkat gol Lucao.

14 menit berselang, giliran Taisei Marukawa yang menjebol gawang Laskar Padjadjaran sehingga PSIS unggul 2-0 atas sang tamu.

Sementara di babak kedua, PSIS memperlebar kedudukan berkat gol Debby Liana. Skor 3-0 menutup jalannya pertandingan ini.

Berkat kemenangan tersebut, PSIS Semarang kini menempati peringkat lima BRI Liga 1 2023/2024. Mereka hanya terpaut satu poin saja dari Madura United yang berada di posisi empat. Sementara kekalahan ini memastikan Persikabo finish sebagai juru kunci BRI Liga 1 2023/2024.

2 dari 3 halaman

Di pertandingan berikutnya ada pertemuan antara Persis Solo vs Persita Tangerang. Pertandingan ini digelar di Stadion Manahan, Solo.

Persita yang berada di bayang-bayang degradasi tampil agresif. Di menit ke-20 mereka mampu menjebol gawang tuan rumah berkat gol Mochine Hassan Nader.

Namun Persis tidak mau malu di depan pendukung mereka sendiri. David 'Roni' Gonzalez mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 empat menit sebelum babak pertama berakhir.

Namun di babak kedua, Pendekar Cisadane tampil ngotot. Alhasil di menit ke-70 mereka berbalik unggul menjadi 2-1 berkat gol Fahreza Sudin, dan skor tersebut bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan ini membuat Persita keluar dari zona degradasi, di mana mereka naik ke peringkat 15 dengan meraih 36 poin dari 33 laga. Sementara kekalahan ini membuat Persis tertahan di peringkat delapan.

3 dari 3 halaman

Saiba mais sobre o veículo