Harry Kane dan Dietnya: Sebuah Usaha Untuk Ikuti Jejak Karier Cristiano Ronaldo | OneFootball

Harry Kane dan Dietnya: Sebuah Usaha Untuk Ikuti Jejak Karier Cristiano Ronaldo | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·17 de setembro de 2024

Harry Kane dan Dietnya: Sebuah Usaha Untuk Ikuti Jejak Karier Cristiano Ronaldo

Imagem do artigo:Harry Kane dan Dietnya: Sebuah Usaha Untuk Ikuti Jejak Karier Cristiano Ronaldo

Bola.net - Penyerang Bayern Munchen dan Timnas Inggris, Harry Kane, berusaha melakukan diet ketat agar dirinya bisa mengikuti jejak karier Cristiano Ronaldo.

Kane sebelumnya membela Inggris melawan Finlandia di pentas UEFA Nations League. Saat itu Inggris The Three Lions menang dengan skor 2-0.


Vídeos OneFootball


Kane menjadi bintang kemenangan Inggris. Ia mencetak dua gol di pertandingan tersebut.

Gol tersebut adalah golnya yang ke-67 dan ke-68 bagi Inggris. Dwigol itu menegaskan statusnya sebagai salah satu bomber terbaik dalam sejarah The Three Lions.

Kane Ingin Ikuti Jejak Karier Ronaldo

Imagem do artigo:Harry Kane dan Dietnya: Sebuah Usaha Untuk Ikuti Jejak Karier Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam laga UEFA Nations League antara Portugal vs Skotlandia, Senin (9/9/2024). (c) AP Photo/Armando Franca

Sebelum laga lawan Finlandia, Harry Kane mengungkapkan target jangka panjangnya. Ia berharap bisa membela Timnas Inggris untuk waktu yang lama.

Kane mengaku dirinya terinspirasi oleh Cristiano Ronaldo. Penyerang Portugal itu masih bisa bermain di level internasional meski usianya sudah 39 tahun.

"Saya merasa dalam kondisi yang sangat baik, baik secara fisik maupun mental, berada di puncak karir saya," kata Kane, via The Sun.

"Melihat pemain lain, Ronaldo mencetak golnya yang ke-901, melihatnya berkompetisi di usia 39 tahun menginspirasi saya untuk bermain selama mungkin," seru Kane.

"Saya menyukai pertandingan ini, saya senang mewakili Inggris – lebih dari segalanya dan saya tidak ingin ini berakhir dalam waktu dekat," tegas Kane.

2 dari 4 halaman

Kane dan Dietnya

Imagem do artigo:Harry Kane dan Dietnya: Sebuah Usaha Untuk Ikuti Jejak Karier Cristiano Ronaldo

Harry Kane beraksi di laga Wolfsburg vs Bayern Munchen di Volkswagen Arena, Minggu (26/07/2024) (c) Swen Pfoertner/DPA via AP Photo

Salah satu cara Harry Kane untuk mewujudkan target itu adalah dengan melakukan diet ketat. Ia bahkan menyewa jasa seorang chef pribadi plus tidak minum alkohol.

Chef pribadi yang disewa Kane bernama Dan Sergeant. Ia sudah memakai jasa sang koki sejak 2016 silam.

"Saya pikir, selama setahun terakhir ini, saya telah banyak berubah di luar lapangan terkait nutrisi," kata Kane kepada Telegraph pada tahun 2017 silam.

"Saya jadi teringat bahwa karier sepak bola itu sangat singkat. Waktu berlalu begitu cepat, Anda harus membuat setiap hari berarti. Jadi, saya punya koki di rumah untuk menyantap makanan yang tepat, membantu pemulihan," bebernya.

"Anda tidak bisa berlatih sekeras yang Anda inginkan saat Anda harus bertanding terlalu banyak, jadi Anda harus melakukan sedikit perbaikan di tempat lain, seperti makanan. Itu akan membantu saya memasuki tahun turnamen, dengan tubuh dan pemulihan saya," terang Kane.

3 dari 4 halaman

Ronaldo dan Dietnya

Imagem do artigo:Harry Kane dan Dietnya: Sebuah Usaha Untuk Ikuti Jejak Karier Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo mendapat jersey spesial dari Al Nassr (c) Al Nassr Official

Cristiano Ronaldo memang sudah hampir berusia 40 tahun. Namun ia belum habis.

Ronaldo memang sempat mandul di Euro 2024 lalu. Namun ia masih menunjukkan tajinya di UEFA Nations League tahun ini.

Ia baru saja mencetak gol lawan Skotlandia dan Kroasia. Total CR7 kini telah mengemas 901 gol dalam kariernya!

Ronaldo bisa punya karier yang panjang dalam sepak bola karena menjaga tubuhnya dengan sangat ketat. Ia melakukan diet yang tak main-main.

Ronaldo menyantap banyak ikan, ayam, dan salad. Hebatnya, ia dapat makan hingga enam sehari, dengan menu ikan kod rebus, ikan todak, dan tuna sebagai makanan kesukaannya.

Saiba mais sobre o veículo