Gvardiol pimpin raihan gol oleh pemain belakang Premier League di 2024 | OneFootball

Gvardiol pimpin raihan gol oleh pemain belakang Premier League di 2024 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Manchester City F.C.

Manchester City F.C.

·29 de setembro de 2024

Gvardiol pimpin raihan gol oleh pemain belakang Premier League di 2024

Imagem do artigo:Gvardiol pimpin raihan gol oleh pemain belakang Premier League di 2024

Tidak ada bek Premier League yang mencetak lebih banyak gol di semua kompetisi daripada Josko Gvardiol.

Pemain Kroasia itu mencetak gol pertamanya di musim 2024/25 dengan penyelesaian yang sangat baik dalam hasil imbang 1-1 di Newcastle United pada hari Sabtu.


Vídeos OneFootball


Saat mengoper bola kepada pemain sayap Jack Grealish, Gvardiol menerima bola di kotak penalti dan bergerak ke dalam untuk menggiringnya ke sudut jauh.

Imagem do artigo:Gvardiol pimpin raihan gol oleh pemain belakang Premier League di 2024

Itu adalah gol keenamnya sebagai pemain City, semuanya terjadi pada tahun kalender ini.

Itu membedakannya dari semua bek lain di divisi tersebut, dengan pemain paling produktif berikutnya adalah Fabian Schar dari Newcastle dan Gabriel dari Arsenal, masing-masing dengan lima gol.

Dengan tiga assist juga, ia sekarang telah berkontribusi dalam sembilan gol hanya dalam 51 penampilan untuk City.

Terlebih lagi bagi Gvardiol, lima golnya berasal dari kaki kanannya yang seharusnya lebih lemah dan hanya satu dengan kepalanya.

Ia juga sangat efisien, dengan tembakannya sejauh ini hanya menghasilkan 3,5xG - yang berarti enam golnya jauh melampaui tingkat perolehan gol yang diharapkan untuk pemain yang menembak dari posisi yang dimilikinya.

Peran utama Gvardiol adalah mencegah gol dan ia telah menjalankan tugas itu dengan sangat baik, dengan 55 tekelnya di Premier League musim lalu, yang kedua setelah Rodrigo di antara skuad City.

Ia melanjutkannya musim ini, dengan membuat 13 tekel sejauh ini - dengan hanya Mateo Kovacic di atasnya dari perspektif City.

Penampilan Man of the Match terbarunya terjadi pada sore yang membuat frustrasi tetapi berpotensi penting saat kami meraih satu poin di St James' Park.

City menikmati 62% penguasaan bola melawan tim Eddie Howe, dengan 16 tembakan dibandingkan dengan 11 tembakan mereka.

Pada akhirnya, penalti Anthony Gordon cukup untuk menyamakan kedudukan.

STATISTIK LIGA UTAMA MUSIM INI SEJAUH INI

Erling Haaland tetap jauh di depan semua pemain lain dalam perebutan Sepatu Emas, dengan 10 gol dalam enam penampilan. Cole Palmer, yang mencetak empat gol untuk Chelsea pada hari Sabtu, berada di posisi kedua dengan enam golnya sendiri.

Dengan 14 gol yang dicetaknya, kami kini berada di posisi kedua di divisi ini, dengan Chelsea mencetak 15 gol sejauh ini.

Kami tetap menjadi penguasa umpan Liga Utama Inggris, dengan 3.823 umpan berhasil dalam enam pertandingan sejauh ini - dengan Liverpool di posisi berikutnya dengan 3.358 umpan. Manuel Akanji memimpin perolehan umpan kami, dengan 537 umpan sejauh ini.

Kami tetap menjadi salah satu dari hanya dua tim yang belum terkalahkan sejauh ini, dengan Arsenal sebagai tim lainnya yang belum pernah merasakan kekalahan.

Saiba mais sobre o veículo