Gaskeun! Jalan Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026 Masih Panjang, tapi Pantang Surut ke Belakang | OneFootball

Gaskeun! Jalan Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026 Masih Panjang, tapi Pantang Surut ke Belakang | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·12 de maio de 2024

Gaskeun! Jalan Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026 Masih Panjang, tapi Pantang Surut ke Belakang

Imagem do artigo:Gaskeun! Jalan Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026 Masih Panjang, tapi Pantang Surut ke Belakang

Bola.com, Jakarta Publik sepak bola Indonesia tak perlu berlarut-larut menyesali kegagalan Timnas Indonesia U-23 tampil di Olimpiade Paris 2024. Kini saatnya suporter fanatik Timnas Garuda mengalihkan dukungan ke Timnas Senior yang sedang berjuang lolos ke Piala Dunia 2026.

Perjalanan Indonesia ke pentas sepak bola sejagat memang masih panjang. Jika Timnas Merah Putih lolos dari kualifikasi babak kedua, setidaknya masih ada dua babak lagi yang harus dilewati. Namun kans Indonesia melangkah ke fase selanjutnya bukan hal yang mustahil.


Vídeos OneFootball


Apalagi Piala Dunia 2026 bakal memakai format yang berbeda dibanding edisi sebelumnya. FIFA telah memutuskan bahwa Piala Dunia 2026 akan diikuti 48 tim dari enam konfederasi.

Format baru itu membuat jatah bagi wakil Asia di Piala Dunia 2026 bertambah. Jika biasanya empat negara Asia lolos langsung ke Piala Dunia dan satu lewat play-off, pada edisi 2026 ada delapan negara lolos langsung dan satu play-off.

Bertambahnya wakil Asia tentu berdampak pada peluang Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia 2026. Apalagi jika Indonesia mampu lolos ke putaran ketiga babak kualifikasi.

Saiba mais sobre o veículo