Full Drama, Timnas Jepang U-23 Juara Piala Asia U-23 2024 | OneFootball

Full Drama, Timnas Jepang U-23 Juara Piala Asia U-23 2024 | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·03 de maio de 2024

Full Drama, Timnas Jepang U-23 Juara Piala Asia U-23 2024

Imagem do artigo:Full Drama, Timnas Jepang U-23 Juara Piala Asia U-23 2024

Bola.net - Timnas Jepang U-23 resmi dinobatkan sebagai kampiun Piala Asia U-23 2024. Kepastian ini didapatkan setelah The Young Samurai Blues mengalahkan Timnas Uzbekistan U-23 di partai final baru-baru ini.

Jepang berhasil menang dengan skor tipis 1-0. Pencetak golnya adalah Fuki Yamada, di mana sang pemain pengganti mencetak gol tersebut di masa injury time.


Vídeos OneFootball


Satu gol tersebut sudah cukup untuk membawa Timnas Jepang U-23 menjadi juara Piala Asia U-23 edisi tahun 2024.

1 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan

Imagem do artigo:Full Drama, Timnas Jepang U-23 Juara Piala Asia U-23 2024

Timnas Jepang U-23 merayakan gol Fuki Yamada di final Piala Asia U-23 2024, Jumat (3/5/2024) (c) AP Photo/Hussein Sayed

Partai final yang digelar di Jassim Bin Hamad Stadium ini berjalan intens sejak awal laga.

Sejak awal pertandingan, Uzbekistan tampil menyerang. Baru satu menit laga berjalan, Uzbekistan nyaris mencetak gol melalui tembakan Husain Norchaev yang bisa diamankan oleh penjaga gawang Jepang.

Dominasi Uzbekistan benar-benar terasa di babak pertama. Serangan demi serangan mereka lancarkan, namun mereka kesulitan untuk menembus pertahanan Jepang yang tampil solid di laga ini. Jepang sendiri juga tidak mampu keluar dari tekanan, sehingga babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua, Jepang mulai tampil lebih agresif. Mereka mulai memberikan tekanan bagi Uzbekistan, di mana peluang yang mereka ciptakan semakin banyak.

Di baba kedua ini jual beli serangan semakin intens. Kedua tim ogah untuk mengalah dan berusaha untuk mencetak gol.

Ketika pertandingan memasuki babak injury time, Jepang berhasil memecah kebuntuan. Pemain pengganti, Fuki Yamada melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang menghujam sisi kanan bawah gawang Uzbekistan. Jepang unggul 1-0 di laga ini.

Tertinggal 1-0, Uzbekistan meningkatkan intensitas serangan. Hampir terjadi drama di menit-menit akhir setelah Hiroki Sekine melakukan handsball di kotak penalti Jepang, dan VAR mengesahkan penalti untuk Uzbekistan.

Namun sayang Umarali Rahmonaliyev yang ditunjuk sebagai algojo gagal melakukan tugasnya dengan baik. Bola berhasil ditepis oleh Leo Kokubo sehingga keunggulan 1-0 Jepang terjaga hingga wasit meniupkan peljit tanda berakhirnya pertandingan.

Saiba mais sobre o veículo