Eks Pelatih Malaysia Puji Kualitas Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Ini Ternyata Perbedaannya dengan Negeri Jiran | OneFootball

Eks Pelatih Malaysia Puji Kualitas Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Ini Ternyata Perbedaannya dengan Negeri Jiran | OneFootball

Icon: Bola.com

Bola.com

·07 de maio de 2024

Eks Pelatih Malaysia Puji Kualitas Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Ini Ternyata Perbedaannya dengan Negeri Jiran

Imagem do artigo:Eks Pelatih Malaysia Puji Kualitas Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Ini Ternyata Perbedaannya dengan Negeri Jiran

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Timnas Malaysia, Ong Kim Swee, mengungkapkan perbedaan kualitas pemain-pemain keturunan yang dinaturalisasi oleh Timnas Indonesia dengan negaranya.

Ong Kim Swee mengakui, ada perbedaan mendasar antara pemain-pemain keturunan yang diincar oleh Timnas Indonesia dengan Malaysia.


Vídeos OneFootball


Perbedaan inilah yang sebetulnya menimbulkan kontrasnya prestasi antara kedua negara selama beberapa tahun terakhir.

Menurut juru taktik yang kini mengasuh Saddil Ramdani di klub Sabah FC itu, PSSI lebih banyak memperkuat skuad Merah Putih dengan pemain-pemain keturunan yang saat ini masih berkarier di luar negeri.

Sementara itu, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) cenderung lebih aktif mengurus pemain-pemain berdarah campuran maupun naturalisasi yang saat ini sedang berkarier di Liga Super Malaysia.

“Kalau kita sekarang membandingkan antara pasukan Timnas Indonesia dan pasukan negara Malaysia, pemain warisan mereka lebih banyak bermain di luar negeri,” kata Ong Kim Swee seperti dikutip dari kanal YouTube Harimau Malaya.

Saiba mais sobre o veículo