Duel Antarlini Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan: Ramadhan Sananta Bertemu Bek Liga Champions? | OneFootball

Duel Antarlini Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan: Ramadhan Sananta Bertemu Bek Liga Champions? | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·28 de abril de 2024

Duel Antarlini Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan: Ramadhan Sananta Bertemu Bek Liga Champions?

Imagem do artigo:Duel Antarlini Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan: Ramadhan Sananta Bertemu Bek Liga Champions?

Bola.net - Duel menarik tersaji saat Timnas Indonesia U-23 berjumpa Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin 29 April 2024. Garuda Muda akan bertemu lawan berat, termasuk bek yang sudah debut di Liga Champions.

Laga Indonesia dan Uzbekistan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, mulai pukul 21.00 WIB. Ini adalah stadion yang membawa keberuntungan tersendiri bagi Garuda Muda di Piala Asia U-23.


Vídeos OneFootball


Uzbekistan ada pada level yang sama dengan Korea Selatan, kandidat juara. Mayoritas pemain Uzbekistan adalah tim yang menjadi juara Piala Asia U-20 2023 lalu. Lalu, ada empat pemain yang kini merumput di Eropa.

1 dari 5 halaman

Ernando Ari vs Abduvokhid Nematov

Aksi joget Ernando Ari Sutaryadi dalam babak adu penalti perempat final Piala Asia U-23 2024 antara Korea Selatan U-23 vs Timnas Indonesia U-23, Jumat (26/4/2024). (c) Dok. PSSI

Ernando Ari telah membuktikan kualitasnya di Piala Asia U-23 2023. Walau hanya sekali nirbobol, performa dan kepercayaan diri Ernando Ari cukup bagus. Terutama setelah beberapa kali menepis penalti lawan.

Ernando Ari akan bersaing dengan kiper andalan Uzbekistan yakni Abduvokhid Nematov. Berusia 23 tahun, Nematov sama sekali belum kebobolan pada tiga laga yang dimainkan.

Ernando Ari dan Nematov punya kemiripan dalam hal karier. Selain masih bermain pada level usia, mereka sudah jadi tumpuan tim nasional senior. Nematov punya tujuh caps bersama Uzbekistan. Sementara, Ernando punya 11 caps.

2 dari 5 halaman

Rizky Ridho vs Khusayin Norchaev

Khusain Norchaev, salah satu pemain Timnas Uzbekistan di Piala Asia U-23 2024 (c) Official website AFC

Rizky Ridho tampil sangat solid pada duel lawan Korea Selatan. Bahkan, pada tiga lain, performa sang kapten juga sangat stabil. Nah, lawan kuat kembali harus dihadapi Ridho di Piala Asia U-23.

Kali ini, Ridho akan berhadapan dengan Khusayin Norchaev. Pemain nomor punggung 19 itu sudah bikin dua gol di Piala Asia U-23, termasuk satu gol ke gawang Arab Saudi.

3 dari 5 halaman

Ivar Jenner vs Abbosbek Fayzullaev

Aksi Ivar Jenner bersama Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 (c) PSSI

Duel sengit bakal terjadi di lini tengah. Duet Ivar Jenner dan Nathan Tjoe-A-On jadi tumpuan Indonesia. Mereka sama-sama bermain untuk klub Eredivisie di Belanda.

Sementara, Uzbekistan punya Abbosbek Fayzullaev dan Jasurbek Jaloliddinov yang tampil apik di Piala Asia U-23 2024. Fayzullaev saat ini bermain di Rusia untuk klub CSKA Moskow.

Fayzullaev punya naluri menyerang cukup tinggi. Begitu juga dengan Jaloliddinov. Jadi, mereka akan sering berhadapan dengan Ivar Nathan yang berperan sebagai gelandang bertahan Timnas Indonesia.

4 dari 5 halaman

Ramadhan Sananta vs Abdukodir Khusanov

Abdukodir Khusanov ketika membela RC Lens pada musim 2023/2024 (c) Official RC Lens

Timnas Indonesia dipastikan tidak bisa memainkan Rafael Struick karena akumulasi kartu. Jadi, opsi penggantinya adalah Hokky Caraka atau Ramadhan Sananta.

Ramadhan Sananta mungkin akan dimainkan. Dia dalam kepercayaan diri yang bagus usai bikin gol pada babak adu penalti lawan Korea Selatan. Namun, dia harus bisa lebih tenang agar tidak kena kartu merah lagi.

Sananta punya lawan berat. Dia harus berhadapan dengan Abdukodir Khusanov yang kini bermain di RC Lens. Secara teknis, Khusanov sangat matang. Pengalaman bermain di Liga Champions membuatnya cukup menonjol pada laga kelompok usia.

5 dari 5 halaman

Jadwal Lengkap Semifinal Piala Asia U-23 2024

Jadwal Timnas Indonesia (c) AP Photo/Thanassis Stavrakis

Timnas Indonesia akan berjumpa pemenang duel antara Uzbekistan dan Arab Saudi pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Berikut adalah jadwal lengkap babak semifinal Piala Asia Uu-23 2024:

Senin, 29 April 2024

  1. 21.00 WIB: Timnas Indonesia vs Uzbekistan

Selasa, 30 April 2024

  1. 00.30 WIB: Jepang vs Irak

Sementara itu, jika mampu menang pada babak semifinal, Indonesia akan berlaga di final Piala Asia U-23 2024. Laga final akan dimainkan pada 3 Mei 2024 yang akan datang.

Saiba mais sobre o veículo