Dua Tahun Absen, Cedera Kambuhan, Kenapa N'Golo Kante Dipanggil Prancis? | OneFootball

Dua Tahun Absen, Cedera Kambuhan, Kenapa N'Golo Kante Dipanggil Prancis? | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·17 de maio de 2024

Dua Tahun Absen, Cedera Kambuhan, Kenapa N'Golo Kante Dipanggil Prancis?

Imagem do artigo:Dua Tahun Absen, Cedera Kambuhan, Kenapa N'Golo Kante Dipanggil Prancis?

Bola.net - Nama NGolo Kante jadi kejutan dalam daftar 25 pemain Timnas Prancis untuk menghadapi Euro 2024. Kante cukup lama tidak bermain di level tertinggi, kehadirannya pun dipertanyakan.

Kamis (16/5/2024) waktu setempat, Prancis mengumumkan skuad resmi yang dipersiapkan untuk Euro 2024. Les Bleus punya ambisi besar main lebih bagus di kompetisi ini.


Vídeos OneFootball


Pasalnya, meski berstatus finalis dua edisi Piala Dunia terakhir, bahkan menjadi juara pada 2018 silam, Prancis justru kurang menggigit ketika tampil di pentas Piala Eropa edisi terakhir.

Pada Euro 2020 yang digelar 2021 lalu, langkah Kylian Mbappe dkk. bahkan sudah harus terhenti di babak 16 besar setelah kalah adu penalti 3-3 (4-5) dari Swiss.

Nah, dari 25 nama yang dibawa Deschamps ke Euro 2024, ada satu nama yang menjadi sorotan. Dia adalah N'Golo Kante, gelandang gaek yang kini membela klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad.

Kante tercatat terakhir kali bermain untuk Prancis pada 3 Juni 2022 lalu. Setelah itu, ia selalu absen membela Les Bleus, termasuk ketika tidak dibawa ke Piala Dunia 2022 Qatar

1 dari 4 halaman

Absen di Piala Dunia 2022, kok berangkat ke Euro?

Imagem do artigo:Dua Tahun Absen, Cedera Kambuhan, Kenapa N'Golo Kante Dipanggil Prancis?

Aksi NGolo Kante dalam laga Saudi Pro League 2023/2024 Al Taawoun vs Al Ittihad, Jumat (20/10/2023). (c) Al Ittihad Official

Kante tidak bisa membantu Prancis di Piala Dunia 2022 lalu. Dia terpaksa absen karena sejumla faktor, termasuk riwayat cedera kambuhan yang sempat mengganggunya.

Tahun itu Kante masih bermain untuk Chelsea, tapi dia hanya 7 kali bermain di Premier League. Performa Kante menurun karena cedera, mulai dari masalah lutut hingga cedera hamstring.

Setelahnya, karier Kante berbelok cukup drastis. Dia meninggalkan Chelsea untuk lantas menyambut tantangan baru di Liga Arab Saudi. Kante bergabung dengan Al Ittihad.

Kante bermain reguler di Al Ittihad, tapi itu pun tidak di level tertinggi. Dia mencatatkan 28 penampilan musim ini, dengan kontribusi 2 gol dan 5 assist.

Saiba mais sobre o veículo