Dominic Solanke, 'Reinkarnasi' Harry Kane di Tottenham? | OneFootball

Dominic Solanke, 'Reinkarnasi' Harry Kane di Tottenham? | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·11 de agosto de 2024

Dominic Solanke, 'Reinkarnasi' Harry Kane di Tottenham?

Imagem do artigo:Dominic Solanke, 'Reinkarnasi' Harry Kane di Tottenham?

Bola.net - Tottenham berharap Dominic Solanke memberi dampak besar. Didatangkan dengan nilai transfer £65 juta, pemain 26 tahun itu diproyeksikan untuk menjadi mesin gol seperti Harry Kane.

Tottenham mencetak 74 gol di Premier League musim 2023/2024 lalu. Catatan itu tidak buruk. Namun, dibanding klub-klib lain yang ada di tujuh besar klasemen, Tottenham paling sedikit mencetak gol.


Vídeos OneFootball


Catatan itu tidak lepas dari hengkangnya Harry Kane ke Bayern Munchen. Walau masih punya beberapa penyerang top dalam skuad, kehilangan Kane membuat The LilyWhited kehilangan karakter dan kualitas di lini depan.

Nah, situasi itu coba diperbaiki Tottenham pada awal musim 2024/2025. Solanke akan diplot jadi penyerang tengah dan diharap memberi dampak besar. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Solanke Bisa jadi Harry Kane Baru?

Imagem do artigo:Dominic Solanke, 'Reinkarnasi' Harry Kane di Tottenham?

Ekspresi Dominic Solanke usai membobol gawang Manchester United, Sabtu (13/4/2024) (c) AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Tottenham punya Son Heung-min yang tampil apik. Lalu, ada Richarlison, Timo Werner, Manor Solomon, dan Brennan Johnson di juga bisa diandalkan. Namun, mereka belum bisa memberi dampak sebesar Kane.

"Dominic Solanke bisa menjadi pengubah permainan bagi tim Ange Postecoglou," ucap pakar dari Sky Sports, Peter Smith.

Solanke dinilai bisa bermain sebagai penyerang tengah murni. Hal itu, kata Peter Smith, bisa memaksimalkan potensi Son Heug-min. Sebab, dia menilai Son lebih efektif jika bergerak di sayap dan punya tandem penyerang tengah.

"Solanke terlihat ideal. Dia mencetak 19 gol untuk Bournemouth musim lalu dan berusia 26 tahun, mantan penyerang Chelsea dan Liverpool itu sedang dalam masa keemasannya. Dia adalah penyerang kotak penalti yang hebat," tegas Peter Smith.

Saiba mais sobre o veículo