Daftar Lengkap Pemain Timnas Belanda di Euro 2024 | OneFootball

Daftar Lengkap Pemain Timnas Belanda di Euro 2024 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·17 de maio de 2024

Daftar Lengkap Pemain Timnas Belanda di Euro 2024

Imagem do artigo:Daftar Lengkap Pemain Timnas Belanda di Euro 2024

Bola.net - Daftar pemain Timnas Belanda di Euro 2024. Pelatih Ronald Koeman telah mengumumkan daftar 30 pemain untuk membela Belanda di Euro 2024. Nantinya, bakal ada empat pemain yang dicoret.

Ian Maatsen jadi salah satu pemain yang dapat panggilan dari Koeman. Pemain 22 tahun tampil impresif untuk Dortmund, dengan lolos ke final Liga Champions. Maatsen belum punya caps untuk Timnas Belanda.


Vídeos OneFootball


Berbeda dengan Maatsen, Joshua Zirkzee tak cukup beruntung. Meskipun menjalani musim brilian bersama Bologna di Serie A, Zirkzee tak dilirik Koeman. Padahal, dia mampu mencetak 11 gol dan empat assist di Serie A.

Zirkzee kalah bersaing dengan pemain yang sudah jadi langganan Timnas Belanda. Salah satunya adalah Wout Weghorst. Pemain 31 tahun itu mencetak tujuh gol dan tiga assist di Bundesliga musim 2023/2024 untuk Hoffenheim.

Nama-nama Besar Tetap Dominan

Imagem do artigo:Daftar Lengkap Pemain Timnas Belanda di Euro 2024

Selebrasi Tijjani Reijnders dalam laga persahabatan antara Belanda vs Skotlandia, Sabtu (23/3/2024). (c) AP Photo/Peter Dejong

Ronald Koeman tidak membuat banyak kejutan dalam daftar pemanggilan ke Timnas Belanda. Koeman tetap memanggil nama-nama besar seperti Virgil van Dijk dan Nathan Ake yang selama ini jadi andalan.

Frenkie de Jong, Teun Koopmeiners, dan Tijjani Reijnders juga bakal jadi pemain kunci di lini tengah. Lalu, ada bintang muda Belanda yang sedang naik daun yakni Xavi Simons.

Di lini depan, selain Weghorst, Memphis Depay juga masih jadi andalan. Memphis Depay sudah mencetak 44 gol untuk Belanda. Dia kini mengejar rekor gol miliki Robin van Persie (50).

Satu nama yang patut dinanti aksinya ialah Jeremie Frimpong. Dia tampil luar bisa untuk Bayer Leverkusen. Frimpong bikin 14 gol, 12 assist, dan membawa Leverkusen juara Bundesliga 2023/2024.

Saiba mais sobre o veículo