Cristiano Ronaldo dari Euro ke Euro: Sudah Main di 6 Edisi Berbeda, Akankah Gagal Cetak Gol Sekarang? | OneFootball

Cristiano Ronaldo dari Euro ke Euro: Sudah Main di 6 Edisi Berbeda, Akankah Gagal Cetak Gol Sekarang? | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·02 de julho de 2024

Cristiano Ronaldo dari Euro ke Euro: Sudah Main di 6 Edisi Berbeda, Akankah Gagal Cetak Gol Sekarang?

Imagem do artigo:Cristiano Ronaldo dari Euro ke Euro: Sudah Main di 6 Edisi Berbeda, Akankah Gagal Cetak Gol Sekarang?

Bola.net - Cristiano Ronaldo sudah mencetak rekor penampilan terbanyak di putaran final Euro, yaitu 6 penampilan. Dia pertama bermain di Euro 2004, kini masih bermain di Euro 2024.

Tidak banyak pemain yang bisa menyamai catatan Ronaldo tersebut. Main di 6 edisi Euro berbeda jadi bukti bahwa Ronaldo sudah menunjukkan potensi sejak usia muda dan berhasil memenuhi potensi tersebut sampai usia tua.


Vídeos OneFootball


Sekarang, meski sudah tidak semematikan dahulu, kehadiran dan kontribusi Ronaldo masih penting bagi tim Portugal. Bahkan dia adalah figur utama dalam tim yang dipercaya oleh pelatih Roberto Martinez.

1 dari 3 halaman

Euro ke-6 untuk Ronaldo

Rekor penampilan ini dicatatkan Ronaldo begitu dipastikan masuk starting XI Portugal di laga kontra Republik Ceko, matchday 1 Grup F Euro 2024. Tercatat, Ronaldo adalah satu-satunya pemain yang pernah tampil pada enam edisi Euro yang berbeda.

Debut Ronaldo terjadi pada Euro 2004, saat Portugal menjadi tuan rumah. Selanjutnya, Ronaldo tampil pada Euro 2008, 2012, 2016, 2020, dan 2024.

Pada penampilan pertamanya di Euro 2004, Ronaldo baru berusia 19 tahun 127 hari. Lalu, di penampilan terkininya di Euro 2024, Ronaldo berusia 39 tahun 134 hari. Enam edisi Euro dilewati Ronaldo dengan rentang waktu sekitar 20 tahun, memang pemain ajaib.

Saiba mais sobre o veículo