Cerita Maarten Paes soal Kisah Getir Neneknya di Indonesia: Ngungsi karena Perang Dunia II, Kehilangan Ibu Tercinta | OneFootball

Cerita Maarten Paes soal Kisah Getir Neneknya di Indonesia: Ngungsi karena Perang Dunia II, Kehilangan Ibu Tercinta | OneFootball

Icon: Bola.com

Bola.com

·08 de maio de 2024

Cerita Maarten Paes soal Kisah Getir Neneknya di Indonesia: Ngungsi karena Perang Dunia II, Kehilangan Ibu Tercinta

Imagem do artigo:Cerita Maarten Paes soal Kisah Getir Neneknya di Indonesia: Ngungsi karena Perang Dunia II, Kehilangan Ibu Tercinta

Bola.com, Jakarta - Calon kiper andalan Timnas Indonesia, Maarten Paes, menceritakan seluk beluk di balik nasib leluhurnya yang berada di Indonesia. Kisah ini berpusat pada cerita kelam yang dialami oleh neneknya.

Leluhur Maarten Paes berasal dari Eropa. Mereka kemudian memutuskan tinggal dan menetap di Hindia Belanda saat masa-masa penjajahan. Dari sanalah, Maarten memiliki ikatan historis dengan Indonesia.


Vídeos OneFootball


Advertisement

Sebab, neneknya lahir di Kediri, Jawa Timur, dan sempat tinggal beberapa tahun di sana. Berdasarkan penuturan neneknya itu, Maarten menjelaskan bahwa leluhurnya harus mengalami dampak meletusnya Perang Dunia II.

“Nenek saya tinggal di sana, saya pikir selama lima atau enam tahun. Dia lahir di Indonesia, tinggal di sana selama lima-enam tahun dan kemudian Perang Dunia kedua pecah,” kata Maarten Paes dikutip dari kanal YouTube FC Dallas.

“Kemudian, dia selama beberapa tahun berada di kamp-kamp Spanyol-Jepang. Kemudian, setelah itu, setelah beberapa tahun, dia kembali ke Belanda dengan menaiki sebuah kapal,” imbuhnya.

Saiba mais sobre o veículo