Akanji bersinar bawa Swiss ke fase gugur EURO 2024 | OneFootball

Akanji bersinar bawa Swiss ke fase gugur EURO 2024 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Manchester City F.C.

Manchester City F.C.

·23 de junho de 2024

Akanji bersinar bawa Swiss ke fase gugur EURO 2024

Imagem do artigo:Akanji bersinar bawa Swiss ke fase gugur EURO 2024

Manuel Akanji tampil luar biasa saat Swiss lolos ke babak 16 besar EURO 2024 dengan hasil imbang 1-1 melawan tuan rumah Jerman di Frankfurt.

Bek City ini menunjukkan kehadirannya yang tenang dan berkelas di tengah penampilan Swiss yang sangat mengesankan di Frankfurt Arena pada final Grup A mereka.


Vídeos OneFootball


Dan selama 91 menit tampaknya Swiss akan meraih kemenangan terkenal setelah Dan Ndoye membawa mereka unggul pada menit ke-28.

Namun tuan rumah asuhan Julian Nagelsmann – yang dipimpin oleh mantan kapten City Ilkay Gundogan – menyamakan kedudukan tiga menit memasuki masa tambahan waktu berkat sundulan bagus dari pemain pengganti, Niklas Fullkrug.

Jerman menikmati bagian terbesar dari tekanan awal dan mengira mereka telah unggul pada menit ke-17 ketika tembakan Robert Andrich dari jarak 25 yard berhasil menaklukkan kiper Swiss, Yann Sommer.

Namun, wasit Daniele Orsato disarankan untuk melakukan pemeriksaan VAR dan memutuskan bahwa Jamal Musala telah melakukan pelanggaran dalam proses tersebut.

Swiss kemudian mulai memberikan ancaman dan tim underdog asuhan Marat Yukinlah yang mencetak gol pertama pada menit ke-29 ketika gol internasional pertama Ndoye mengejutkan tuan rumah.

Pertahanan Swiss yang rapi menahan Jerman dan umpan dari Remo Freuler diselesaikan dengan luar biasa oleh tendangan voli jarak dekat kaki kanan Ndoye.

Imagem do artigo:Akanji bersinar bawa Swiss ke fase gugur EURO 2024

Jerman berusaha meningkatkan keunggulan setelah turun minum dengan Musiala memaksa Sommer melakukan penyelamatan pada menit ke-47 dengan sundulan Kai Havertz pada menit ke-63 masih melebar.

Akanji kemudian melakukan blok menakjubkan pada menit ke-69 untuk menggagalkan upaya Joshua Kimmich yang tampaknya bisa menyamakan kedudukan saat tuan rumah semakin meningkatkan tekanan.

Swiss kembali mencetak gol delapan menit menjelang pertandingan usai ketika Ruben Vargas terjebak setelah serangan balik yang cepat, namun ia berada dalam posisi offside.

Dan kemudian diperlukan penyelamatan menakjubkan dari kiper Jerman Manuel Neuer untuk menggagalkan tendangan luar biasa kapten Swiss Granit Xhaka pada menit ke-88.

Namun, dua menit memasuki masa tambahan waktu, pemain pengganti Jerman, Fullkrug, bangkit untuk menyamakan kedudukan secara dramatis untuk menyelamatkan satu poin – dan memastikan tempat tuan rumah sebagai juara grup.

Swiss yang diperkuat Akanji lolos sebagai runner-up grup, setelah mencapai babak sistem gugur di enam turnamen terakhir mereka, dan akan menghadapi runner up Grup B di babak sistem gugur. Jerman akan menghadapi runner-up Grup C yang terdapat Inggris di dalamnya.

Hongaria finis ketiga dengan tiga poin setelah mengalahkan Skotlandia 1-0 di Stuttgart - Skotlandia menempati posisi terbawah Grup A dengan satu poin.

Saiba mais sobre o veículo