Ada Nama Nathan Tjoe-A-On, Ini 4 Pemain Terbaik Indonesia U-23 Saat Hadapi Irak | OneFootball

Ada Nama Nathan Tjoe-A-On, Ini 4 Pemain Terbaik Indonesia U-23 Saat Hadapi Irak | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·03 de maio de 2024

Ada Nama Nathan Tjoe-A-On, Ini 4 Pemain Terbaik Indonesia U-23 Saat Hadapi Irak

Imagem do artigo:Ada Nama Nathan Tjoe-A-On, Ini 4 Pemain Terbaik Indonesia U-23 Saat Hadapi Irak

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Timnas Irak U-23 dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Dalam laga yang dihelat di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (02/05), Garuda Muda harus menelan kekalahan 1-2.

Indonesia unggul lebih dulu melalui sepakan Ivar Jenner pda menit 19, sebelum kemudian disamakan oleh Zaid Tahseen delapan menit berselang. Kedudukan imbang pun bertahan sampai waktu normal habis. Walhasil, laga pun dilanjutkan ke perpanjangan waktu.


Vídeos OneFootball


Pada menit 96, Irak akhirnya mengunci kemenangan melalui Ali Jasim. Kedudukan ini pun bertahan sampai laga usai.

Kendati kalah, tak berarti Indonesia tampil buruk pada laga ini. Ada sejumlah pemain Indonesia yang tampil relatif bagus pada laga ini.

Nathan Tjoe-A-On adalah salah satu pemain yang tampil ciamik pada laga tersebut. Bermain di lini tengah, Nathan lugas menjaga kedalaman permainan Garuda Muda.

Selain Nathan, ada sejumlah pemain lain yang tampil cukup bagus pada laga kontra Irak ini. Siapa saja para pemain tersebut? Berikut empat orang di antara mereka.

Marselino Ferdinan

Imagem do artigo:Ada Nama Nathan Tjoe-A-On, Ini 4 Pemain Terbaik Indonesia U-23 Saat Hadapi Irak

Aksi Marselino Ferdinan di laga Irak U-23 vs Indonesia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis (2/5/2024). (c) PSSI

Nama pertama yang masuk dalam daftar empat pemain terbaik Indonesia U-23 pada laga kontra Irak adalah Marselino Ferdinan. Gelandang 19 tahun tersebut kembali menunjukkan performa eksplosif pada laga ini.

Ferdinan tak mencetak gol pada laga ini. Dari lima tembakan yang dilepaskan, hanya satu yang tepat sasaran. Namun, pemain KMSK Deinze tersebut mampu mencetak dua umpan kunci, terbanyak di antara para penggawa Indonesia U-23 lainnya pada laga ini.

Peran Marselino juga cukup menonjol untuk urusan membantu pertahanan. Bermain di posisi depan tak membuat Ferdinan malas berjibaku merebut bola dari lawan. Pada laga ini, ia mencatatkan empat tekel dan satu sapuan untuk mematahkan serangan lawan.

2 dari 4 halaman

Justin Hubner

Imagem do artigo:Ada Nama Nathan Tjoe-A-On, Ini 4 Pemain Terbaik Indonesia U-23 Saat Hadapi Irak

Aksi Justin Hubner di laga Timnas Indonesia vs Vietnam di matchday 3 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di SUGBK, Kamis (21/03/2024). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Absennya Rizky Ridho menjadikan Hubner sebagai pilar lini belakang Indoneia U-23 pada laga ini. Ketangguhannya di benteng pertahanan Garuda Muda menjadikannya masuk dalam daftar empat pemain terbaik Indonesia U-23 pada laga kontra Irak.

Terlepas dari blunder yang dibuatnya, pada laga ini, Hubner bekerja keras di jantung pertahanan Indonesia U-23. Ia mencatatkan tiga tekel, sembilan apuan, satu blok, dan dua intersep untuk mengadang serangan lawan. Selain itu, Hubner juga mencatatkan tujuh duel sukses menghadapi pemain-pemain lawan.

Hubner juga tergolong rajin membantu serangan. Tercatat, ia sempat tiga kali melepas tembakan, yang satu di antaranya tepat mengarah ke gawang lawan.

Saiba mais sobre o veículo