5 Bintang Jerman Kala Remukkan Skotlandia, Jamal Musiala Jadi yang Terbaik | OneFootball

5 Bintang Jerman Kala Remukkan Skotlandia, Jamal Musiala Jadi yang Terbaik | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·15 de junho de 2024

5 Bintang Jerman Kala Remukkan Skotlandia, Jamal Musiala Jadi yang Terbaik

Imagem do artigo:5 Bintang Jerman Kala Remukkan Skotlandia, Jamal Musiala Jadi yang Terbaik

Bola.net - Timnas Jerman mengawali langkah mereka di Euro 2024 dengan sempurna. Menghadapi Timnas Skotlandia pada laga pertama Grup A Euro 2024, Der Panzer menang dengan skor 5-1.

Lima gol Jerman dicetak Florian Wirtz, Jamal Musiala, Kai Havertz, Niclas Fullkrug, dan Emre Can. Sementara, gol Skotlandia merupakan hasil bunuh diri pemain belakang Jerman Antonio Rudiger.


Vídeos OneFootball


Kemenangan telak ini merupakan buah dominasi total Jerman pada laga ini. Der Panzer mencatatkan 72,8 persen pada laga ini. Untuk jumlah tembakan, mereka melepas 20 tembakan. Sementara, Skotlandia hanya bisa melepas satu tembakan.

Apiknya penampilan Jerman tak lepas dari ciamiknya performa pemain-pemain Der Panzer. Pada laga ini, mereka tampil solid dan langsung tune-in.

Di antara para penggawa Jerman, ada sejumlah nama yang layak mendapat perhatian lebih karena penampilan menonjol mereka. Salah satunya adalah Jamal Musiala. Ia bahkan didapuk sebagai pemain terbaik pada laga ini oleh laman statistik Whoscored.

Selain Musiala, ada sejumlah nama lain yang juga tampil mentereng kala meremukkan Skotlandia. Siapa saja pemain terbaik Jerman kala mengalahkan Skotlandia? Berikut lima orang di antara mereka.

1 dari 5 halaman

Ilkay Gundogan - 7,5

Imagem do artigo:5 Bintang Jerman Kala Remukkan Skotlandia, Jamal Musiala Jadi yang Terbaik

Aksi Ilkay Gundogan dalam laga ujicoba antara Jerman vs Yunani. (c) AP Photo/Martin Meissner

Di peringkat kelima dalam daftar lima pemain terbaik Jerman kala mengalahkan Skotlandia ada nama Ilkay Gundogan. Gelandang Der Panzer ini mendapat nilai 7,5 untuk penampilannya pada laga tersebut.

Pada laga ini, Gundogan diplot menempati satu tempat di ruang mesin Jerman. Tugas utamanya adalah mendistribusikan permainan Der Panzer.

Penggawa Barcelona ini mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Ia melepaskan 34 umpan akurat dengan akurasi mencapai 91,2 persen. Selain itu, ia juga sempat melepas dua tembakan ke pertahanan Skotlandia.

Tak hanya apik mendistribusikan permainan timnya, Gundogan juga tak enggan untuk membantu pertahanan. Pada laga ini, pemain 33 tahun ini mencatatkan dua tekel untuk mengadang tusukan pemain lawan.

2 dari 5 halaman

Toni Kroos - 7,6

Imagem do artigo:5 Bintang Jerman Kala Remukkan Skotlandia, Jamal Musiala Jadi yang Terbaik

Aksi Toni Kroos bersama Timnas Jerman di Euro 2024 (c) AP Photo/Matthias Schrader

Toni Kroos berada di urutan keempat dalam daftar lima pemain terbaik Jerman kala mengalahkan Skotlandia. Penampilan gelandang Der Panzer tersebut pada laga ini mendapat nilai 7,6.

Sama seperti Gundogan, pada laga ini Kroos diplot menempati ruang mesin. Ia juga bertugas menjadi dirigen permainan Der Panzer pada laga tersebut.

Kroos melepas 102 umpan dengan akurasi nyaris sempurna, 99 persen. Dari 101 umpan akurat ini, empat di antaranya merupakan umpan kunci, yang berbuah peluang bagi Jerman.

3 dari 5 halaman

Florian Wirtz - 7,6

Imagem do artigo:5 Bintang Jerman Kala Remukkan Skotlandia, Jamal Musiala Jadi yang Terbaik

Florian Wirtz saat mencetak gol pada laga Jerman vs Skotlandia di Euro 2024 (c) AP Photo/Frank Augstein

Posisi tiga dalam daftar lima pemain terbaik Jerman kala mengalahkan Skotlandia ditempati Florian Wirtz. Nilai 7,6 didapatkan gelandang Der Panzer tersebut untuk penampilannya pada laga ini.

Wirtz mencetak satu dari lima gol Jerman pada laga ini. Gol pembuka kemenangan Jerman ini merupakan buah dari tiga tembakan dari yang dilepaskannya pada laga tersebut.

Banyak beroperasi di lebar lapangan, Wirtz juga apik dalam mendistribusikan bola ke jantung permainan lawan. Dalam 63 menit beraksi di lapangan, pemain berusia 21 tahun tersebut mencatatkan 31 umpan, dengan akurasi mencapai 93,5 persen.

4 dari 5 halaman

Kai Havertz - 8,0

Imagem do artigo:5 Bintang Jerman Kala Remukkan Skotlandia, Jamal Musiala Jadi yang Terbaik

Selebrasi Kai Havertz usai cetak gol di laga Jerman vs Skotlandia, Euro 2024 (c) AP Photo/Matthias Schrader

Di urutan kedua dalam daftar lima pemain terbaik Jerman kala mengalahkan Skotlandia ada nama Kai Havertz. Pemain depan Der Panzer ini mendapat ponten 8,0 untuk penampilannya pada laga ini.

Havertz berperan langsung dalam dua dari lima gol Jerman ke kandang Skotlandia. Selain mencetak gol, melalui titik penalti pada menit 46, pemain berusia 25 tahun tersebut juga mencatatkan satu assist. Selain itu, Havertz juga mencatatkan dua tembakan dan satu umpan kunci.

Berposisi di lini depan, Havertz juga tak malas membantu pertahanan timnya. Ia mencatatkan satu sapuan dan dua pelanggaran untuk mematahkan alur serangan lawan.

Saiba mais sobre o veículo