Tidak Banyak Pelatih yang Lebih Baik dari Erik ten Hag, Kecuali Guardiola Mau Latih MU! | OneFootball

Tidak Banyak Pelatih yang Lebih Baik dari Erik ten Hag, Kecuali Guardiola Mau Latih MU! | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·14 ottobre 2024

Tidak Banyak Pelatih yang Lebih Baik dari Erik ten Hag, Kecuali Guardiola Mau Latih MU!

Immagine dell'articolo:Tidak Banyak Pelatih yang Lebih Baik dari Erik ten Hag, Kecuali Guardiola Mau Latih MU!

Bola.net - Manchester United masih menaruh kepercayaan di pundak Erik ten Hag untuk membawa tim kembali ke jalur yang benar. Harus diakui, tidak banyak pelatih yang tersedia di luar sana untuk menggantikan posisi Ten Hag.

Musim ini, posisi Erik ten Hag memang lagi-lagi tidak begitu aman. Laju buruk dan inkonsisten MU sejak awal musim jadi masalah. Ten Hag kembali dikritik keras oleh fans.


OneFootball Video


Tercatat, MU hanya bisa mengumpulkan 8 poin dari 7 pertandingan Premier League sejauh ini. Mereka juga hanya mencetak lima gol, itu pun tiga di antaranya tercipta di laga kontra Southampton.

Menurut catatan Squawka, ini adalah start terburuk MU di Liga Inggris sejak musim 1989/1990 silam. Ten Hag terancam, tapi faktanya sampai saat ini dia masih dipercaya.

Beratnya Latih MU untuk Ten Hag

Posisi Ten Hag memang tidak pernah benar-benar aman. Apalagi, musim ini adalah musim ketiga Ten Hag, dan faktanya MU tidak menunjukkan perkembangan signifikan.

Situasi Ten Hag ini pun diperhatikan oleh Benni McCarthy, eks pelatih MU. Dia tahu Ten Hag mungkin belum cukup bagus, tapi andai sampai dipecat, bisakah MU menemukan pengganti yang lebih baik?

"Saya tidak bisa membayangkan betapa beratnya pekerjaan ini untuk Erik, sebab mungkin dia adalah salah satu pelatih yang paling bekerja keras yang saya kenal. Dia sangat memperhatikan detail, dia baru tidur jam 4 subuh," ujar McCarthy.

"Dan ketika Anda bekerja keras semacam itu, Anda tentu berharap situasi berjalan dengan baik. Namun, justru karena itulah saya kira masih ada harapan."

2 dari 3 halaman

Cuma Guardiola Penyelamat MU

McCarthy tahu bahwa tidak semua fans MU bisa bersabar menunggu hasil kerja keras Ten Hag. Masalahnya, andai sampai Ten Hag dipecat, dia tidak melihat pelatih lain yang lebih baik kecuali Guardiola.

"Orang-orang selalu mengusulkan pergantian pelatih, tapi siapa yang bisa menggantikan dia? Siapa yang lebih baik dari pelatih MU sekarang?" lanjut McCarthy.

"Anda tidak bisa mendapatkan banyak pilihan pelatih, kecuali Pep memutuskan untuk meninggalkan Man City. Selain itu, saya kira tidak banyak yang lebih baik daripada Ten Hag," tutupnya.

Visualizza l' imprint del creator