Thom Haye di Puncak, 10 Gelandang dengan Market Value Paling Tinggi di Asia Tenggara Saat Ini | OneFootball

Thom Haye di Puncak, 10 Gelandang dengan Market Value Paling Tinggi di Asia Tenggara Saat Ini | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·9 ottobre 2024

Thom Haye di Puncak, 10 Gelandang dengan Market Value Paling Tinggi di Asia Tenggara Saat Ini

Immagine dell'articolo:Thom Haye di Puncak, 10 Gelandang dengan Market Value Paling Tinggi di Asia Tenggara Saat Ini

Bola.net - Timnas Indonesia punya gelandang dengan market value termahal di Asia Tenggara, Thom Haye. Menariknya, harga Thom Haye bisa dua kali lipat dari pemain termahal nomor dua.

Timnas Indonesia memang terus berbenah di era Shin Tae-yong. Dalam beberapa tahun terakhir, ada banyak pemain top keturunan yang dipanggil untuk membela timnas, salah satunya Thom Haye.


OneFootball Video


Thom Haye saat ini berusia 29 tahun dan bermain untuk Almere City, klub eredivisie. Jika melihat komposisi skuad timnas sekarang, bisa disebut Thom Haye adalah pemain terbaik dan termahal di antara lainnya.

Thom Haye Paling Mahal

Baru-baru ini, akun Instagram Seasia Goal membagikan grafik tabel pemain Asia Tenggara (khusus gelandang) dengan market value tertinggi, Thom Haye ada di peringkat pertama.

Market value alias nilai pasar adalah taksiran harga pemain berdasarkan kemampuan dan kualitas yang dimiliki. Pertimbangannya meliputi usia, kontribusi, potensi, dan lain sebagainya.

Nah di grafik tersebut, Thom Haye ada di puncak dengan market value 3 juta euro atau sekitar 51 miliar rupiah. Artinya, jika ada klub yang tertarik mendapatkan jasa Thom Haye, klub tersebut harus siap membayar mahal sesuai taksiran nilai tersebut, kurang-lebih.

2 dari 2 halaman

Tiga Pemain Timnas Indonesia

Immagine dell'articolo:Thom Haye di Puncak, 10 Gelandang dengan Market Value Paling Tinggi di Asia Tenggara Saat Ini

Postingan Seasia Goal terkait 10 gelandang dengan market value paling tinggi di Asia Tenggara (c) Seasia Goal Official Instagram

Nah setelah Thom Haye, di peringkat dua ada gelandang Filipina, Raphel Obermair dengan market value 1,5 juta euro, setengah dari nilai pasar Thom.

Selanjutnya daftar ini didominasi oleh pemain Thailand yang mengisi peringkat 3-6 dan peringkat 9.

Sementara pemain Timnas Indonesia selain Thom Haye dalam daftar 10 besar ini ada Marc Klok di peringkat ke-7 dengan 450.000 euro dan Ivar Jenner di peringkat ke-10 dengan nilai 350 juta euro. Menarik ya, Bolaneters!

Visualizza l' imprint del creator