Skuad Sementara Timnas Italia untuk Euro 2024: Tak Ada Sandro Tonali dan Manuel Locatelli | OneFootball

Skuad Sementara Timnas Italia untuk Euro 2024: Tak Ada Sandro Tonali dan Manuel Locatelli | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·23 maggio 2024

Skuad Sementara Timnas Italia untuk Euro 2024: Tak Ada Sandro Tonali dan Manuel Locatelli

Immagine dell'articolo:Skuad Sementara Timnas Italia untuk Euro 2024: Tak Ada Sandro Tonali dan Manuel Locatelli

Bola.net - Satu lagi kontestan Euro 2024 yang resmi mengumumkan skuadnya. Kali ini giliran sang juara bertahan, Timnas Italia yang merilis 30 pemain di skuad sementara pilihan pelatih Luciano Spalletti.

Italia boleh saja absen di dua edisi Piala Dunia terakhir. Namun, Gli Azzurri membuktikan masih bisa berjaya di level Eropa dengan menjuarai Euro 2020 yang digelar pada 2021 lalu.


OneFootball Video


Saat itu, Italia yang diasuh Roberto Mancini tampil luar biasa sejak awal babak penyisihan. La Nazionale pun secara brilian mampu mengalahkan Inggris lewat adu penalti di partai final.

Status sebagai jawara bertahan jelas bakal membuat Italia memikul beban cukup berat di edisi 2024 kali ini. Apalagi kini Spalletti memutuskan untuk membawa skuad yang banyak bermaterikan pemain muda.

Minus Sandro Tonali dan Manuel Locatelli

Immagine dell'articolo:Skuad Sementara Timnas Italia untuk Euro 2024: Tak Ada Sandro Tonali dan Manuel Locatelli

Aksi Sandro Tonali dalam laga Kualifikasi Euro 2024 Malta vs Italia, Senin (27/3/2023) (c) AP Photo/Rene Rossignaud

Dari 30 nama yang dipilih Spalletti untuk masuk skuad awal Italia ini, ada sejumlah keputusan yang menjadi sorotan, salah satunya tentu saja tak adanya nama Sandro Tonali.

Keputusan ini sangat wajar karena Tonali tengah disanksi akibat judi dan tak pernah bermain lagi untuk Newcastle serta tim nasional sejak Oktober 2023 lalu.

Selain Tonali, satu nama top lain yang harus absen adalah Manuel Locatelli. Performa gelandang Juventus tersebut memang mengalami penurunan signifikan di musim ini.

Rencananya, Spalletti akan mencoret sedikitnya empat nama seusai Italia menjalani dua laga uji coba jelang Euro 2024, yakni melawan Turki dan Bosnia Herzegovina.

Visualizza l' imprint del creator