Rapor Buruk Pelatih Lokal BRI Liga 1 2024/2025: Faktor Materi Pemain? | OneFootball

Rapor Buruk Pelatih Lokal BRI Liga 1 2024/2025: Faktor Materi Pemain? | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·25 settembre 2024

Rapor Buruk Pelatih Lokal BRI Liga 1 2024/2025: Faktor Materi Pemain?

Immagine dell'articolo:Rapor Buruk Pelatih Lokal BRI Liga 1 2024/2025: Faktor Materi Pemain?

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2024/2025 jadi sebuah tantangan berat bagi pelatih, terutama bagi pelatih lokal. Mereka selalu jadi minoritas di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Musim ini, hanya 4 klub yang menggunakan pelatih lokal, yakni Barito Putera, Madura United, Malut United dan Semen Padang.

Namun, hingga pekan ke-6 BRI Liga 1, belum ada pelatih yang membawa timnya bersaing di papan atas. Justru dua pelatih sudah lengser dari jabatannya, yakni Hendri Susilo (Semen Padang) dan Widodo Cahyono Putro (Madura United).


OneFootball Video


Mengingat Semen Padang dan Madura United terdampar di zona degradasi., dua pelatih itu tidak mampu memenuhi ekspektasi klubnya sehingga mundur setelah menjalani empat laga awal.

Sampai saat ini, Rahmad Darmawan yang punya posisi paling bagus. Dia membawa Barito Putera sementara di urutan ke-9. Sementara Imran Nahumarury masih berupaya membawa tim promosi, Malut United, lepas dari papan bawah. Malut United kini ada di posisi 13.

Berkaca dari musim-musim sebelumnya, pelatih lokal menangani tim dengan materi yang kurang mentereng. Sebab, tim yang dihuni pemain dengan nama besar lebih memilih pelatih asing, sebut saja Persib Bandung, Persija Jakarta, Borneo FC, Bali United dan lainnya. Sehingga pelatih lokal jarang yang bisa membawa timnya ke papan atas.

Berikut rapor buruk pelatih lokal di BRI Liga 1 musim ini:

Visualizza l' imprint del creator