Raphael Varane Resmi Pensiun | OneFootball

Raphael Varane Resmi Pensiun | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·25 settembre 2024

Raphael Varane Resmi Pensiun

Immagine dell'articolo:Raphael Varane Resmi Pensiun

Bola.net - Keputusan penting diambil Raphael Varane pada hari Rabu (25/9/2024). Mengalami cedera pada awal musim 2024/2025, bek tengah berusia 31 tahun itu memilih untuk pensiun.

Raphael Varane sejatinya bersiap dengan tantangan baru pada musim 2024/2025 ini. Dia meninggalkan Manchester United karena kontraknya berakhir. Varane lantas pindah ke Como 1907.


OneFootball Video


Berstatus tim promosi, Como 1907 berharap banyak pada Varane. Pengalaman dan jam terbang Varane diharapkan mampu membawa Como 1907 setidaknya bertahan di Serie A pada musim depan.

Namun, nasib buruk menimpa Varane. Pada laga debut kompetitifnya bersama Como, dia mengalami cedera. Eks pemain Real Madrid itu harus menepi cukup lama dan memilih untuk pensiun dari karier sebagai pemain sepak bola.

1 dari 3 halaman

Raphael Varane: Waktunya untuk Berhenti!

Immagine dell'articolo:Raphael Varane Resmi Pensiun

Ekspresi Raphael Varane dalam laga Manchester United vs Aston Villa pada pekan ke-19 Premier League 2023/2024 di Old Trafford, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB. (c) AP Photo/Dave Thompson

Sebelum di Como 1907, Raphael Varane juga sering cedera saat membela Manchester United. Tiga musim di Old Trafford, eks pemain Lens itu sering absen karena mengalami cedera.

Berikut adalah pernyataan resmi Raphael Varane soal keputusan pensiun yang diambil:

"Saya memegang standar tertinggi untuk diri saya sendiri, saya ingin tampil kuat, bukan hanya bertahan pada permainan. Dibutuhkan keberanian yang besar untuk mendengarkan hati dan naluri Anda," kata Varane.

"Keinginan dan kebutuhan adalah dua hal yang berbeda. Saya telah jatuh dan bangkit ribuan kali, dan kali ini, inilah saatnya untuk berhenti dan menggantung sepatu saya dengan pertandingan terakhir saya memenangkan trofi di Wembley," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Terima Kasih, Sepak Bola

Immagine dell'articolo:Raphael Varane Resmi Pensiun

Skuat Real Madrid merayakan gol Raphael Varane ke gawang Huesca (c) AP Photo

Sepanjang karier, Raphael Varane punya banyak capaian penting. Dia meraih empat trofi Liga Champions bersama Real Madrid. Raphael Varane juga menjadi juara Piala Dunia bersama Prancis, pada 2018 yang lalu.

"Maka, kehidupan baru dimulai di luar lapangan. Saya akan tetap bersama Como. Hanya saja tanpa menggunakan sepatu bot dan pelindung tulang kering saya. Sesuatu yang ingin saya bagikan lebih banyak lagi segera."

"Untuk saat ini, kepada para pendukung setiap klub tempat saya bermain, kepada rekan satu tim, pelatih, dan staf saya, dari lubuk hati saya, terima kasih telah membuat perjalanan ini lebih istimewa daripada yang dapat saya bayangkan."

"Terima kasih, sepak bola," tutup Varane.

Visualizza l' imprint del creator