Ramadhan Sananta Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, Persis Solo Cuma Bisa Legawa | OneFootball

Ramadhan Sananta Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, Persis Solo Cuma Bisa Legawa | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·3 ottobre 2024

Ramadhan Sananta Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, Persis Solo Cuma Bisa Legawa

Immagine dell'articolo:Ramadhan Sananta Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, Persis Solo Cuma Bisa Legawa

Bola.net - Shin Tae-yong memutuskan untuk tak memanggil Ramadhan Sananta ke skuad Timnas Indonesia untuk dua laga pada Oktober 2024 ini. Klub Sananta, Persis Solo pun menerima keputusan ini dengan lapang dada.

Nama Ramadhan Sananta tak muncul dalam daftar 27 pemain Timnas Indonesia yang telah dirilis oleh PSSI pada Rabu (2/10/2024). Padahal, pada laga sebelumnya, dia sempat dipanggil Shin Tae-yong saat menghadapi Arab Saudi dan Australia.


OneFootball Video


Dari seluruh nama pemain tersebut, skuad Merah Putih akan mengandalkan tiga penyerang saat menghadapi Bahrain dan China. Mereka adalah Rafael Struick (Brisbane Roar), Dimas Drajad (Persib Bandung), dan Hokky Caraka (PSS Sleman).

Kedua striker lokal yang disebut terakhir memang punya catatan yang lebih baik ketimbang Sananta di BRI Liga 1 2024/2025. Adapun Rafael Struick sebetulnya belum mengukir menit bermain pada musim 2024/2025.

Kewenangan Shin Tae-yong

Immagine dell'articolo:Ramadhan Sananta Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, Persis Solo Cuma Bisa Legawa

Shin Tae-yong memberikan instruksi pada laga Timnas Indonesia vs Australia (c) Bagakara Lazuardi

Manajer Persis Solo, Chairul Basalamah, mengonfirmasi bahwa Ramadhan Sananta tak mendapatkan panggilan pada agenda Timnas Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia ini.

Lelaki yang akrab disapa Abud itu mengatakan, pihaknya menghormati keputusan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Sebab, bagaimanapun juga, pemilihan pemain merupakan kewenangan penuh dari pelatih.

“Sebagai warga negara yang baik, kami mendukung penuh apa yang menjadi langkah PSSI. Tentu tim pelatih Timnas Indonesia di bawah Shin Tae-yong pasti sudah memikirkan kenapa memanggil Si A dan Si B. Kami pasti mendukung,” kata Abud saat dihubungi Bola.net, Rabu (2/10/2024).

Visualizza l' imprint del creator