PSSI Belum Bisa Pastikan Kapan Maarten Paes Debut di Timnas Indonesia | OneFootball

PSSI Belum Bisa Pastikan Kapan Maarten Paes Debut di Timnas Indonesia | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·7 luglio 2024

PSSI Belum Bisa Pastikan Kapan Maarten Paes Debut di Timnas Indonesia

Immagine dell'articolo:PSSI Belum Bisa Pastikan Kapan Maarten Paes Debut di Timnas Indonesia

Bola.net - Maarten Paes sudah mengantongi status Warga Negara Indonesia (WNI) sejak beberapa waktu lalu. Namun, ada kendala yang membuat kiper FC Dallas itu tidak kunjung menjalani debut bersama Timnas Indonesia.

Pergantian status Maarten Paes dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI di FIFA terganjal Statuta FIFA Pasal ke-9 tentang Perpindahan Asosiasi huruf B ayat ketiga.


OneFootball Video


"Ketika diturunkan dalam pertandingan resmi terakhirnya dalam kompetisi apa pun untuk asosiasinya saat ini, ia belum menginjak usia 21 tahun," bunyi Statuta FIFA Pasal ke-9.

Paes diharapkan bisa membela Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, Sekjen PSSI Yunus Nusi belum bisa memastikan apakah hal itu bisa terwujud.

1 dari 2 halaman

PSSI Masih Proses Maarten Paes di CAS

Immagine dell'articolo:PSSI Belum Bisa Pastikan Kapan Maarten Paes Debut di Timnas Indonesia

Sekjen PSSI, Yunus Nusi. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Maarten Paes pernah enam kali bermain untuk Timnas Belanda U-21, dan penampilan terakhirnya terjadi dalam usia 22 tahun ketika melawan Timnas Belarusia dalam Kualifikasi Euro U-21 2021 pada 15 November 2020.

Paes lahir di Nijmegen, Belanda, pada 14 Mei 1998. Asal-usul darah Indonesia-nya mengalir via neneknya yang berasal dari Kabupaten Kediri.

PSSI telah membawa sengketa Maarten Paes ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), namun kasusnya belum masuk daftar sidang CAS untuk beberapa waktu ke depan.

"Untuk Maarten Paes masih proses. Kita tunggu saja," ujar Yunus Nusi.

Visualizza l' imprint del creator