Masalah Besar Inggris di Euro 2024: Bellingham dan Foden Gak Cocok Main Bareng, Salah Satu Harus Mengalah? | OneFootball

Masalah Besar Inggris di Euro 2024: Bellingham dan Foden Gak Cocok Main Bareng, Salah Satu Harus Mengalah? | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·4 luglio 2024

Masalah Besar Inggris di Euro 2024: Bellingham dan Foden Gak Cocok Main Bareng, Salah Satu Harus Mengalah?

Immagine dell'articolo:Masalah Besar Inggris di Euro 2024: Bellingham dan Foden Gak Cocok Main Bareng, Salah Satu Harus Mengalah?

Bola.net - Timnas Inggris cukup beruntung bisa melaju sampai ke babak perempat final Euro 2024. Inggris belum bermain cukup bagus, bahkan kombinasi antarpemain belum nyetel, tapi secara ajaib mereka masih bisa ke 8 besar.

Pasukan Gareth Southgate sebenarnya belum tampil cukup bagus sejak pertandingan pertama. Mereka cukup beruntung bisa jadi juara Grup C dengan 5 poin, baru sekali menang.


OneFootball Video


Lalu, di babak 16 besar Piala Eropa 2024, Inggris lagi-lagi cukup beruntung bisa menyingkirkan Slovakia. Mereka tertinggal 0-1 sampai ujung laga, lalu Jude Bellingham mencetak gol penyeimbang di menit ke-90+5.

Kemenangan atas Slovakia diraih Inggris dengan susah payah. Beberapa kekurangan tim Inggris pun mulai terekspos.

Bellingham dan Foden di Satu Tim

Di antara 24 tim peserta Euro 2024, Inggris layak disebut sebagai tim dengan skuad terbaik. Gareth Southgate punya banyak pemain top mulai dari lini belakang hingga lini depan.

Sayangnya, beberapa pemain terbaik itu tidak cocok main bersama. Satu masalah yang paling mencolok adalah keberadaan Jude Bellingham dan Phil Foden di lini serang The Three Lions.

"Saya kira masalah terbesar mereka adalah adanya Foden dan Bellingham di tim yang sama. Jelas itu tidak berhasil, tapi Southgate tidak cukup berani untuk mencadangkan salah satu dari mereka," kata pakar sepak bola Inggris, Dietmar Hamann.

Visualizza l' imprint del creator