Kerjasama Borneo FC Samarinda dan PKT Berlanjut | OneFootball

Kerjasama Borneo FC Samarinda dan PKT Berlanjut | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Borneo FC

Borneo FC

·10 settembre 2024

Kerjasama Borneo FC Samarinda dan PKT Berlanjut

Immagine dell'articolo:Kerjasama Borneo FC Samarinda dan PKT Berlanjut

Sejak pertama kali dirintis, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), berkomitmen untuk tidak hanya fokus pada kinerja dan produksi, tapi juga pemberdayaan masyarakat di berbagai bidang, termasuk olahraga. Sepak bola sebagai olahraga paling populer di Indonesia tentu menjadi salah satu fokus pemberdayaan Pupuk Kaltim. Itulah mengapa, sejak 2022, Pupuk Kaltim mendukung tim sepak bola kebanggaan Kalimantan Timur, Borneo FC sebagai sponsor. Tahun ini, untuk kali ketiga, Pupuk Kaltim kembali mendeklarasikan dukungannya kepada skuad Pesut Etam.

Kedua belah pihak pun berharap kerja sama yang berlanjut di tahun ketiga ini bisa meneruskan berbagai upaya positif yang telah digagas selama ini antara Pupuk Kaltim dan Borneo FC. Penandatanganan kontrak kerja sama musim ketiga pun telah dilakukan pada Jumat, 2 Agustus 2024 lalu di Kantor Perwakilan Pupuk Kaltim di Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Direktur Utama Pupuk Kaltim, Budi Wahju Soesilo langsung hadir bersama dengan Direktur Utama Borneo FC, Ponaryo Astaman.


OneFootball Video


“Musim lalu kita menyaksikan raihan prestasi yang luar biasa dari Borneo FC. Juara di Regular Series BRI Liga 1 2024/2025 dan menjadi salah satu wakil Indonesia untuk berlaga di ASEAN Club Championship. Yang terbaru, runner up Piala Presiden 2024. Alhamdulillah, prestasi positif ini tentu membanggakan, tidak hanya bagi kami di Pupuk Kaltim, tapi juga seluruh masyarakat Kalimantan Timur. Pupuk Kaltim dan Borneo FC memiliki cita-cita serupa, bersinergi untuk saling mendorong dan membantu perkembangan sepak bola di Tanah Air. Semua kami mulai dari pembinaan dan pengembangan sepak bola usia muda, yang harapannya bisa terus konsisten dilakukan,” ujar Soesilo usai penandatanganan kontrak kerja sama.

Konsisten dengan cita-cita untuk mendukung dan mengembangkan sepak bola, khususnya di usia muda, menjadi salah satu ujuan sinergi Pupuk Kaltim dan Borneo FC. Dua tahun terakhir, berbagai aktivitas pun sudah digagas. Salah satunya Coaching Clinic yang telah dilaksanakan pada rangkaian kegiatan ulang tahun Pupuk Kaltim ke-46 Desember 2023 lalu. Kegiatan tersebut mengumpulkan 15 Sekolah Sepak Bola (SSB) di Bontang dengan total peserta mencapai 100 anak. Perwakilan dari SSB mendapatkan pengalaman berharga lewat suntikan ilmu baik teori maupun praktik dari tim pelatih Borneo FC secara langsung.

Selain itu, Pupuk Kaltim juga turut menyalurkan bantuan perangkat olahraga dan dana pembinaan untuk masing-masing SSB senilai Rp 5 juta. Pupuk Kaltim pun berkesempatan mendukung Borneo FC dengan menyediakan fasilitas Stadion Mulawarman untuk aktivitas seleksi akademi Borneo FC U-16 Juni 2024 lalu. Kegiatan seleksi tersebut pun diikuti oleh 144 pesepak bola muda di wilayah Bontang sekitarnya.

“Kami sangat bersyukur, Pupuk Kaltim masih mendukung kami untuk tahun ketiga. Kami yakin, pencapaian positif yang kami raih dimusim lalu juga berkat dukungan yang tak putus dari Pupuk Kaltim. Memasuki musim baru ini, kami optimis, bersama Pupuk Kaltim, kami tidak hanya bersinergi meraih prestasi positif, tapi bisa membawa perubahan dalam perkembangan sepak bola di Kalimantan Timur khususnya pembinaan usia muda.

Visualizza l' imprint del creator