Jelang Lawan Timnas Indonesia, Tim Pelatih China Justru Terbelah jadi 2 Kubu | OneFootball

Jelang Lawan Timnas Indonesia, Tim Pelatih China Justru Terbelah jadi 2 Kubu | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·19 settembre 2024

Jelang Lawan Timnas Indonesia, Tim Pelatih China Justru Terbelah jadi 2 Kubu

Immagine dell'articolo:Jelang Lawan Timnas Indonesia, Tim Pelatih China Justru Terbelah jadi 2 Kubu

Bola.net - Kondisi Timnas China tidak baik-baik saja jelang laga melawan Timnas Indonesia pada Oktober 2024 nanti. Tim pelatih China kini terbelah, antara kubu pelatih kepala Branko Ivankovic dan asisten Zheng Zi.

China meraih hasil buruk pada dua laga awal di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Negeri Tirai Bambu itu kalah telak 0-7 dari Jepang dan dibekuk Arab Saudi dengan skor 1-2 di kandang sendiri.


OneFootball Video


Hasil itu tentu tidak sesuai skenario yang disusun. Pasalnya, dua kekalahan itu membuat China menjadi juru kunci klasemen Grup C. China jadi satu-satunya tim yang belum dapat poin.

Masalah yang harus dihadapi China tak sampai di situ saja. Tim kepelatihan disebut tidak lagi harmonis. Ruang ganti juga dilaporkan tidak lagi percaya pada pelatih Ivankovic.

Konflik Tim Pelatih Timnas China

Immagine dell'articolo:Jelang Lawan Timnas Indonesia, Tim Pelatih China Justru Terbelah jadi 2 Kubu

Branko Ivankovic. (c) dok.TheAFC

Media asal China, Sohu, membuat laporan yang bisa jadi kabar baik untuk Timnas Indonesia. Sebab, Sohu melaporkan jika ada keretakan nyata antara pelatih kepala dan asisten pelatih Timnas China.

Pada duel lawan Arab Saudi lalu, asisten pelatih Zheng Zhi marah. Dia bahkan sampai memukul dinding dan momen itu tertangkap kamera.

Apa yang membuat Zheng Zhi marah? Sebelum memukul dinding, Sohu melaporkan jika Zheng Zhi memberi saran pada Ivankovic. Sang pelatih kepala diminta mengganti penyerang tengah Behram Abduweli. Namun, saran itu diabaikan.

Hubungan mereka memburuk. Kasus yang terjadi pada laga lawan Arab Saudi hanya salah satu pemicu. Kini, kubu Zheng Zhi dilaporkan siap meninggalkan posisi sebagai asisten pelatih China.

Visualizza l' imprint del creator