Head to Head Shin Tae-yong dan Branko Ivankovic: Waktunya Balas Dendam! | OneFootball

Head to Head Shin Tae-yong dan Branko Ivankovic: Waktunya Balas Dendam! | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·15 ottobre 2024

Head to Head Shin Tae-yong dan Branko Ivankovic: Waktunya Balas Dendam!

Immagine dell'articolo:Head to Head Shin Tae-yong dan Branko Ivankovic: Waktunya Balas Dendam!

Bola.net - Timnas Indonesia bertemu Timnas China pada matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga ini akan jadi pertemuan kedua antara Shin Tae-yong dan Branko Ivankovic dalam kariernya.

Indonesia dan China bertemu pada matchday ketiga Grup C. Laga ini akan dimainkan di Qingdao Youth Stadium pada hari Selasa (15/10) mulai pukul 19.00 WIB, live di RCTI dan GTV.


OneFootball Video


Indonesia dan China terakhir bertemu pada 2013 lalu. Saat itu, Indonesia kalah 0-1 di markas China. Sedangkan, saat menjadi tuan rumah, Indonesia bermain imbang 1-1 lewat gol Boaz Solossa.

Sementara, dari aspek pelatih, Shin Tae-yong dan Ivankovic terakhir saling berhadapan pada 2021 lalu. Ketika itu, Ivankovic masih jadi pelatih untuk Oman. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Shin Tae-yong Dulu Kalah 1-3

Immagine dell'articolo:Head to Head Shin Tae-yong dan Branko Ivankovic: Waktunya Balas Dendam!

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Pada 2021 lalu, Indonesia menjalani laga uji coba lawan Oman. Ini adalah persiapan untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Laga dimainkan di Sultan Qaboos Sports Complex. Laga ini punya arti spesial bagi Shin Tae-yong. Sebab, ini merupakan debutnya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Sedangkan, Ivankovic masih bekerja untuk Oman.

Indonesia kalah dengan skor 1-3 pada laga ini. Satu-satunya gol Skuad Garuda dicetak Evan Dimas pada menit ke-50. Gol ini sempat membuat skor menjadi 1-1, sebelum Indonesia kebobolan pada menit ke-77 dan 88.

Ivankovic menodai debut Shin Tae-yong sebagai pelatih Indonesia. Kini, setelah tiga tahun berlalu, ada peluang bagi Shin Tae-yong untuk membalasnya.

Visualizza l' imprint del creator