Hasil Euro 2024 Portugal vs Slovenia: Skor 0-0 (3-0 Pen) | OneFootball

Hasil Euro 2024 Portugal vs Slovenia: Skor 0-0 (3-0 Pen) | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·1 luglio 2024

Hasil Euro 2024 Portugal vs Slovenia: Skor 0-0 (3-0 Pen)

Immagine dell'articolo:Hasil Euro 2024 Portugal vs Slovenia: Skor 0-0 (3-0 Pen)

Bola.net - Portugal lolos ke perempat final Euro 2024 usai menyingkirkan Slovenia lewat kemenangan adu penalti 0-0 (3-0) dalam laga 16 besar yang digelar di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Selasa (2/7/2024) dini hari WIB.

Tak ada gol sama sekali yang tercipta, baik dari Portugal maupun Slovenia di sepanjang 2x45 menit waktu normal. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak extra time.


OneFootball Video


Demikian halnya dengan yang terjadi di babak extra time. Portugal dan Slovenia sama-sama memperoleh peluang emas, tetapi gol yang dinanti tak juga lahir.

Portugal akhirnya keluar sebagai pemenang usai mengungguli Slovenia di babak adu penalti. Diogo Costa tampil luar biasa dengan menggagalkan tiga penendang Slovenia.

Berkat hasil ini, Portugal berhak lolos ke perempat final untuk menghadapi Prancis yang sebelumnya sukses menyingkirkan Belgia lewat kemenangan 1-0. Duel vs Prancis akan digelar pada Sabtu (6/7/2024) dini hari WIB.

1 dari 3 halaman

Waktu Normal

Immagine dell'articolo:Hasil Euro 2024 Portugal vs Slovenia: Skor 0-0 (3-0 Pen)

Ekspresi Cristiano Ronaldo dalam laga Portugal vs Slovenia di 16 besar Euro 2024, Selasa (2/7/2024). (c) AP Photo/Ariel Schalit

Portugal dan Slovenia mencoba bermain terbuka sejak awal laga. Sejumlah peluang pun didapat kedua tim. Namun, tak ada satu pun gol yang tercipta hingga laga memasuki jeda turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Portugal berusaha meningkatkan efektivitas serangan dengan memasukkan Diogo Jota dan Francisco Conceicao. Di sisi lain, pertahanan Slovenia masih sulit untuk ditembus.

Memasuki menit-menit akhir, Portugal memiliki peluang emas lewat aksi Cristiano Ronaldo. Sayang, tembakannya masih bisa diamankan Jan Oblak. Skor 0-0 pun bertahan hingga waktu normal berakhir.

2 dari 3 halaman

Extra Time

Immagine dell'articolo:Hasil Euro 2024 Portugal vs Slovenia: Skor 0-0 (3-0 Pen)

Penalti Cristiano Ronaldo ditepis Jan Oblak dalam laga Portugal vs Slovenia di babak 16 besar Euro 2024, Selasa (2/7/2024). (c) AP Photo/Antonio Calanni

Di masa extra time, Portugal mendapat penalti usai Vanja Drkusic melanggar Diogo Jota di kotak terlarang. Sayang, eksekusi penalti Ronaldo bisa ditepis Oblak lewat sebuah penyelamatan gemilang.

Di paruh kedua, Pepe melakukan blunder fatal di lini belakang. Beruntung bagi Portugal, tembakan Benjamin Sesko bisa dibendung Diogo Costa. Skor 0-0 tak berubah sehingga pemenang harus ditentukan lewat adu penalti.

Babak ini menjadi panggung spesial bagi Diogo Costa. Sang kiper tampil fantastis dengan menggagalkan tiga penendang awal Slovenia. Sementara itu, tiga eksekutor Portugal semuanya sukses mencetak gol. Portugal pun keluar sebagai pemenang.

Visualizza l' imprint del creator