Bungkus Tiga Poin dari Blitar | OneFootball

Bungkus Tiga Poin dari Blitar | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Borneo FC

Borneo FC

·10 settembre 2024

Bungkus Tiga Poin dari Blitar

Immagine dell'articolo:Bungkus Tiga Poin dari Blitar

Borneo FC Samarinda berhasil mendapat tiga poin penuh saat lawatannya ke Stadion Soepriadi Blitar. Kemenangan Pesut Etam -02 atas Singo Edan ini adalah buah dari hasil abak asuh Pieter Huistra bermain sabar, pasalnya kondisi lapangan tidak terlalu maksimal. Gol Borneo FC diciptakan oleh Christophe Nduwarugira dan Terens Puhiri di babak kedua.

"Di babak pertama tak mudah karena kedua tim sama kuat dan tak terlalu banyak ruang. Saya rasa kami mempunyai banyak ball possesion dan peluang, mungkin 1 atau 2. Kami tahu bahwa di babak kedua ada lebih banyak ruang dan ada kemudahan bagi kami untuk mendapatkan bola dan membuat serangan. Jadi di babak kedua saya merasakan bahwa kami sedikit lebih kuat dan kami mencetak dua gol dari sudut. Terkadang kami mencoba membuat peluang lebih banyak lagi dan hari ini berhasil. Dan gol kedua merupakan hasil dari latihan di lapangan dan itu merupakan gol yang bagus. Tentu saja Arema membuat 1-2 peluang besar tetapi kami lebih beruntung. Rasanya sangat bagus. Di Piala Presiden, kami mendapatkan revans dan kami memulai dengan bagus musim ini,' kata Pieter seusai pertandingan.


OneFootball Video


Pelatih asal Belanda ini pun menilai kesuksesan anak asuhnya meraih hasil positif adalah karena pemainnya bisa mengunci penyerang Arema FC. "Hari ini kami lebih mengontrol dua striker. Jika kamu melawan mereka dengan baik, kami dapat menghalau bahaya dari sisi serangan Arema. Dan hari ini kami ada Fajar dan dia bermain dengan baik hari ini dan itu yang saya inginkan dari para pemain. Mereka mendominasi, mereka bertahan, mereka menyerang. Itu sangat bagus untuk dilihat," lanjutnya.

Sementara itu Fajar mewakili pemain mengucapkan rasa syukurnya bisa meraih hasil maksimal di lapangan yang kurang bagus di Stadion Soepriadi Blitar. "Pertama-tama saya ingin mengucap syukur atas hasil yang telah kami dapatkan. Ini kerja keras dari tim. Kita tahu bahwa mungkin lapangan kurang bagus, tapi kita melakukan kerja tim bersama-sama. Yang penting siapa yang punya  passion bisa membuat gol dan memenangkan pertandingan. Apapun yang terjadi di lapangan, kita selalu bersyukur kami bermain kompak dan hasil ini bagus buay kami dan ke depannya pertandingan home nanti bisa meraih hasil maksimal," terang pria asal Manokwari ini.

Visualizza l' imprint del creator