Boaz Solossa, Pemain Timnas Indonesia Terakhir yang Membobol Gawang China | OneFootball

Boaz Solossa, Pemain Timnas Indonesia Terakhir yang Membobol Gawang China | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·5 ottobre 2024

Boaz Solossa, Pemain Timnas Indonesia Terakhir yang Membobol Gawang China

Immagine dell'articolo:Boaz Solossa, Pemain Timnas Indonesia Terakhir yang Membobol Gawang China

Bola.net - Boaz Solossa punya kenangan manis tentang pertemuan antara Timnas Indonesia dan China. Sebab, Boaz Solossa masih tercatat sebagai pemain Indonesia terakhir yang bikin gol ke gawang China.

Indonesia akan berjumpa China pada laga ke-4 Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Qingdao Youth Football, 15 Oktober 2024. Laga China vs Indonesia dimainkan mulai pukul 19.00 WIB.


OneFootball Video


Secara rekor pertemuan, Indonesia tidak pernah menang pada lima laga terakhir. Skuad Garuda menderita empat kekalahan dan sekali bermain imbang.

Indonesia mampu menahan imbang China pada Oktober 2013 lalu. Pada laga Kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Gelora Bung Karno itu, Indonesia bermain imbang 1-1 lawan China. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Gol Indah Boaz Solossa ke Gawang China

Immagine dell'articolo:Boaz Solossa, Pemain Timnas Indonesia Terakhir yang Membobol Gawang China

Aksi Boaz Solossa ketika membela Timnas Indonesia (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Sepak bola Indonesia berupaya bangkit jelang duel lawan China pada 2013 lalu. Jacksen F. Tiago dipercaya menjadi pelatih. Jacksen dipilih setelah mencatat prestasi yang bagus di Persipura Jayapura.

Jacksen memanggil beberapa pemain kunci Persipura ke Timnas Indonesia. Yustinus Pae, Ruben Sanadi, dan Boaz Solossa bahkan dimainkan sejak menit awal.

China unggul lebih dulu. Wu Xi mencetak gol pada menit ke-36. Indonesia tertinggal 0-1 pada babak pertama. Lalu, pada babak kedua, Indonesia bangkit. Boaz Solossa bikin gol pada menit ke-67.

Gol ini bermula dari umpan Raphael Maitimo kepada Ahmad Bustomi. Dengan kepalanya, Bustomi memberikan umpan yang disambar Boaz Solossa dengan sepakan kaki kiri yang keras. Bola meluncur deras ke gawang China.

Visualizza l' imprint del creator