Yang Tersisa dari Serbia vs Inggris: Jude Bellingham Panen Rekor | OneFootball

Yang Tersisa dari Serbia vs Inggris: Jude Bellingham Panen Rekor | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·17 juin 2024

Yang Tersisa dari Serbia vs Inggris: Jude Bellingham Panen Rekor

Image de l'article :Yang Tersisa dari Serbia vs Inggris: Jude Bellingham Panen Rekor

Bola.net - Timnas Inggris berhasil mengatasi perlawanan alot Timnas Serbia di Euro 2024. Berikut catatan menarik dari pertandingan ini.

Serbia dan Inggris bertemu di matchday 1 Grup C Euro 2024, Senin (17/6/2024) dini hari WIB. Bertanding di Arena AufSchalke, The Three Lions menang dengan skor 1-0.


Vidéos OneFootball


Gol semata wayang Inggris lahir dari kepala Jude Bellingham. Gelandang Real Madrid itu menjebol gawang Serbia dengan sundulan setelah memanfaatkan umpan silang Bukayo Saka.

Berkat hasil ini, Inggris memimpin klasemen sementara Grup C Euro 2024 dengan koleksi 3 poin. Sementara Serbia terbenam di dasar klasemen.

Sejumlah catatan istimewa ditorehkan selepas pertandingan Serbia melawan Inggris. Berikut ini adalah perinciannya.

1 dari 3 halaman

Catatan Menarik Duel Serbia vs Inggris

Image de l'article :Yang Tersisa dari Serbia vs Inggris: Jude Bellingham Panen Rekor

Gelandang Inggris, Jude Bellingham (c) AP Photo/Thanassis Stavrakis

1. Inggris telah memenangkan pertandingan pembuka mereka di keempat turnamen besar yang mereka ikuti di bawah asuhan Gareth Southgate (Euro 2020 dan 2024, Piala Dunia 2018 dan 2022).

2. Inggris telah mencatatkan clean sheet di masing-masing dari lima pertandingan penyisihan grup terakhir mereka di putaran final Euro. Itu rekor terpanjang dalam sejarah kompetisi tersebut.

3. Serbia telah kalah dalam 10 dari 13 pertandingan mereka di turnamen besar sebagai negara merdeka (M2 S1 – Piala Dunia/Euro). Mereka tidak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir mereka sejak mengalahkan Kosta Rika 1-0 di Piala Dunia 2018 (S1 K5).

4. Jude Bellingham dari Inggris menjadi pemain kedua yang pernah mencetak gol di Piala Dunia dan Euro sebelum berusia 21 tahun setelah rekan senegaranya Michael Owen (Piala Dunia 1998 dan Euro 2000).

2 dari 3 halaman

Catatan Menarik Duel Serbia vs Inggris

Image de l'article :Yang Tersisa dari Serbia vs Inggris: Jude Bellingham Panen Rekor

Jude Bellingham dikepung lawan di laga Serbia vs Inggris, Euro 2024 (c) AP Photo/Andreea Alexandru

5. Jude Bellingham menjadi pemain pertama yang mencetak gol untuk Inggris di Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa saat bermain untuk klub di luar Inggris.

6. Dengan golnya malam ini dan gol melawan Iran di Piala Dunia 2022, Jude Bellingham menjadi pemain kelima yang mencetak gol pembuka Inggris di dua turnamen besar yang berbeda setelah Bobby Charlton, Alan Shearer, Gary Lineker, dan Bryan Robson.

7. Hanya Sir Alf Ramsey (67% – 8/12) yang memiliki rasio kemenangan lebih baik di antara manajer Inggris di turnamen besar daripada Gareth Southgate (60% – 12/20).

À propos de Publisher