Usai Lawan Timnas Indonesia U-23, Komentar Rasis Banjiri Akun Instagram Federasi Sepak Bola Guinea | OneFootball

Usai Lawan Timnas Indonesia U-23, Komentar Rasis Banjiri Akun Instagram Federasi Sepak Bola Guinea | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·10 mai 2024

Usai Lawan Timnas Indonesia U-23, Komentar Rasis Banjiri Akun Instagram Federasi Sepak Bola Guinea

Image de l'article :Usai Lawan Timnas Indonesia U-23, Komentar Rasis Banjiri Akun Instagram Federasi Sepak Bola Guinea

Bola.net - Laga antara Timnas Indonesia U-23 lawan Guinea U-23 di play-off Olimpiade Paris 2024 telah usai. Sejumlah unggahan di akun Instagram Federasi Sepak Bola Guinea (FEGUIFOOT) dipenuhi komentar berbau rasis.

Duel antara Indonesia dan Guinea digelar di Stadion Pierre Pibarot, Kamis (9/5/2024) malam WIB. Indonesia menelan kekalahan dengan skor 0-1 lewat gol penalti Ilaix Moriba pada menit ke-29.


Vidéos OneFootball


Hasil itu memupus asa Indonesia untuk bisa berlaga di Olimpiade Paris 2024. Garuda Muda harus mengubur asa untuk menjadi satu dari 16 tim yang bersaing di Olimpiade tahun ini.

Sementara, bagi Guinea, mereka akan bersaing di Grup A bersama Prancis, Selandia Baru, dan Amerika Serikat pada Olimpiade Paris 2024. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Komentar Rasis dan Munculnya Akun Palsu

Image de l'article :Usai Lawan Timnas Indonesia U-23, Komentar Rasis Banjiri Akun Instagram Federasi Sepak Bola Guinea

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 di Stade Pierre Pibarot, Clairefontaine, Kamis (09/05/2024) malam WIB. (c) PSSI

Bagi kubu Indonesia, laga melawan Guinea bisa dibilang kontroversi. Sebab, ada dua momen di mana Indonesia dihukum penalti. Padahal, lewat tayangan ulang, penalti itu masih bisa diperdebatkan.

Sementara itu, akun Instagram FEGUIFOOT (@feguifootofficiel) dibanjiri dengan komentar dari fans Indonesia. "Pemainnya drama mulu, pura-pura jatuh dan sakit, padahal ga ngapa-ngapain, wasit berat sebelah," tulis salah satu akun di unggahan @feguifootofficiel.

Sayangnya, banyak juga komentar yang buruk. Pada beberapa unggahan di akun @feguifootofficiel, ditembukan banyak komentar dengan muatan rasis.

Di sisi lain, sempat muncul akun yang seolah-olah merupakan bagian dari FEGUIFOOT yang bernama @guineafootballfederation. Akun ini semua membuat unggahan provokatif dengan tulisan 'EASY WINNNN'. Ini bukan akun resmi milik FEGUIFOOT.

À propos de Publisher