Tipikal Bahrain, Nova Arianto Minta Pemain Timnas Indonesia U-17 Jaga Emosi saat Lawan Kuwait | OneFootball

Tipikal Bahrain, Nova Arianto Minta Pemain Timnas Indonesia U-17 Jaga Emosi saat Lawan Kuwait | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·22 octobre 2024

Tipikal Bahrain, Nova Arianto Minta Pemain Timnas Indonesia U-17 Jaga Emosi saat Lawan Kuwait

Image de l'article :Tipikal Bahrain, Nova Arianto Minta Pemain Timnas Indonesia U-17 Jaga Emosi saat Lawan Kuwait

Bola.net - Nova Arianto memberi wanti-wanti penting pada skuad Timnas Indonesia U-17 jelang laga melawan Kuwait. Seperti pada level senior, sang pelatih menilai Kuwait mungkin akan menghadirkan drama-drama di atas lapangan.

Indonesia berjumpa Kuwait pada matchday pertama Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Laga Indonesia vs Kuwait dimainkan di Abdullah Alkhalifa Staduim pada Rabu (23/10) mulai pukul 21.30 WIB.


Vidéos OneFootball


Kuwait akan menjadi lawan berat bagi kubu Indonesia. Sebab, status mereka adalah tuan rumah. Sebelum terjun ke Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Kuwait sempat menjalani pemusatan latihan dan uji coba di Mesir.

Selain faktor teknis, Indonesia juga harus waspada dengan situasi lain. Sebab, seperti pada level senior, Kuwait mungkin akan menguras mental dan emosi pemain Timnas U-17. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Waspadai Drama Kuwait

Image de l'article :Tipikal Bahrain, Nova Arianto Minta Pemain Timnas Indonesia U-17 Jaga Emosi saat Lawan Kuwait

Aksi pemain Timnas Indonesia U-17 pada laga uji coba lawan Qatar (c) Media PSSI

Menurut Nova Arianto, seperti senior dari negara Timur Tengah, Kuwait U-17 sangat mungkin akan bermain 'drama' pada duel lawan Indonesia. Karena itu, Nova Arianto ingin anak asuhnya ekstra sabar.

"Antisipasi untuk melawan Kuwait sama dengan apa yang dilakukan di senior ya. Kita juga tahulah dengan tim-tim dari Timur Tengah. Kita mewaspadai karena Kuwait sebagai tim tuan rumah," kata Nova Arianto.

"Saya minta pada pemain untuk lebih sabar dalam mengendalikan emosi karena pemain Timur Tengah sering membuat drama-drama ya di lapangan," sambungnya.

Ya, Garuda Muda memang perlu belajar dari Timnas Indonesia pada level senior. Beberapa waktu lalu, Indonesia mendapat tantangan yang berat saat tandang ke markas Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

À propos de Publisher