Timnas Indonesia Diharapkan Turunkan Skuad Terbaik di Piala ASEAN 2024 | OneFootball

Timnas Indonesia Diharapkan Turunkan Skuad Terbaik di Piala ASEAN 2024 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·21 mai 2024

Timnas Indonesia Diharapkan Turunkan Skuad Terbaik di Piala ASEAN 2024

Image de l'article :Timnas Indonesia Diharapkan Turunkan Skuad Terbaik di Piala ASEAN 2024

Bola.net - Sebuah wanti-wanti diungkapkan Joko Susilo kepada Timnas Indonesia yang akan melakoni perjalanan mereka di Piala ASEAN 2024, akhir tahun ini. Eks asisten pelatih Timnas Indonesia tersebut berharap agar Skuad Garuda tetap menampilkan skuad terbaik mereka pada ajang ini.

Indonesia dipastikan masuk ke Grup B dalam babak penyisihan Piala ASEAN 2024, yang digelar di Hanoi, Vietnam, Selasa (21/05). Di grup ini, Skuad Garuda berada bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos.


Vidéos OneFootball


Pada ajang yang dulunya bernama Piala AFF ini, Indonesia akan bermain dalam laga kandang-tandang. Format ini tetap digunakan sampai babak semifinal dan juga final. Rencananya, untuk edisi 2024, Piala ASEAN akan dihelat 23 November sampai 21 Desember 2024.

Jelang ajang ini, sempat muncul sejumlah komentar dari beragam pihak. Sejumlah pengamat menyebut bahwa level Timnas Indonesia lebih tinggi ketimbang ajang ini. Karenanya, menurut mereka, Skuad Garuda sebaiknya hanya menurunkan tim pelapis. Ada juga pengamat yang menyarankan agar Shin Tae-yong hanya memainkan pemain-pemain dari kompetisi lokal.

Namun, menurut Joko, Timnas Indonesia tak perlu hanya memainkan pemain-pemain lokal. Skuad Garuda, sambung pria yang kini menjadi instruktur pelatih PSSI tersebut, tetap harus memainkan skuad terbaik mereka.

"Nggak perlu model-model seperti itu (memainkan pemain lokal). Tetap harus main dengan tim terbaik," kata Joko, kepada Bola.net.

"Kita harus membuktikan bahwa prestasi selama ini bukan cuma karena keberuntungan," sambungnya.

À propos de Publisher