Tanpa Maarten Paes, Indonesia Masih Punya Cyrus Margono | OneFootball

Tanpa Maarten Paes, Indonesia Masih Punya Cyrus Margono | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·2 juillet 2024

Tanpa Maarten Paes, Indonesia Masih Punya Cyrus Margono

Image de l'article :Tanpa Maarten Paes, Indonesia Masih Punya Cyrus Margono

Bola.net - Pengamat dan komentator sepak bola Indonesia, Ronny Pangemanan, buka suara soal peluang Maarten Paes untuk memperkuat Timnas Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ropan, sapaan karib Ronny Pangemanan, menyebut bahwa Indonesia masih memiliki alternatif penjaga gawang jika nantinya proses alih status Paes gagal selesai tepat waktu.

Alternatif yang dimaksud Ropan adalah Cyrus Margono. Ia adalah kiper yang berkiprah di Yunani bersama Panathinaikos B. Pemain 22 tahun ini sendiri merupakan kelahiran Amerika. Ia telah resmi mengantongi status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) sejak beberapa waktu lalu.


Vidéos OneFootball


"Sebenarnya, STY (Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, red) masih bisa memanggil Cyrus Margono. Toh, ia sudah resmi menjadi warga negara Indonesia dan tersedia," kata Ropan di kanal youtube Bung Ropan.

"Harus diberi kesempatan, saya pikir buat Cyrus. Namun, semua tergantung kepada STY. Karena dia kan yang bertanggung jawab dengan tim ini," sambungnya.

Indonesia sendiri berada dalam grup 'maut' dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2024. Dalam drawing yang dihelat di Kuala Lumpur Malaysia, Kamis (27/06), Skuad Garuda berada di Grup C.

Selain Indonesia, di grup ini terdapat Tiongkok, Bahrain, Arab Saudi, Australia, dan Jepang. Tim besutan Shin Tae-yong ini akan memulai perjalanan mereka di putaran ketiga ini dengan melakoni laga tandang ke kandang Arab Saudi. Pertandingan ini akan dihelat pada 3 September 2024 mendatang.

À propos de Publisher