Shin Tae-yong dan Deretan Pelatih Top di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Siapa yang Bakal Berkibar? | OneFootball

Shin Tae-yong dan Deretan Pelatih Top di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Siapa yang Bakal Berkibar? | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·14 juin 2024

Shin Tae-yong dan Deretan Pelatih Top di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Siapa yang Bakal Berkibar?

Image de l'article :Shin Tae-yong dan Deretan Pelatih Top di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Siapa yang Bakal Berkibar?

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan melanjutkan kiprah di kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda menembus putaran ketiga dan jadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang menembus babak ini.

Sebanyak 18 tim sudah dipastikan lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, termasuk Timnas Indonesia. Selanjutnya 18 tim ini akan dibagi ke dalam tiga grup yang masing-masing grup diisi enam tim.


Vidéos OneFootball


Pasukan Shin Tae-yong harus bekerja keras karena persaingan di babak ketiga semakin sengit. Lawan-lawan yang dihadapi jelas jauh lebih kuat dibandingkan pada babak sebelumnya.

Secara berurutan sesuai ranking FIFA, tim-tim yang lolos adalah Jepang, Iran, Korea Selatan, Australia, Qatar, Arab Saudi, Irak, Uzbekistan, Uni Emirat Arab, Yordania, Oman, Bahrain, China, Palestina, Kirgistan, Korea Utara, Timnas Indonesia, dan Kuwait.

Sudah menanti tim-tim yang punya tradisi tampil di Piala Dunia seperti Qatar, Jepang, Korea Selatan, Iran, dan Arab Saudi. Bicara persaingan, tidak bisa dilepaskan dari ranking FIFA para tim peserta pada babak ini.

Pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, seluruh tim memainkan pertandingan dengan format kompetisi penuh kandang dan tandang untuk bersaing secara peringkat di klasemen grup.

Timnas Indonesia dan 17 tim lainnya masih menunggu hasil undian babak ketiga. Hanya ada dua tim teratas pada akhir klasemen di setiap grupnya yang akan mendapat tiket otomatis lolos ke Piala Dunia 2026.

Sementara tim penghuni peringkat 3 dan 4 bisa melaju ke putaran keempat Kualifikasi. Putaran keempat juga akan dibagi menjadi dua grup yang masing-masing diisi tiga tim dan hanya juara grup di akhir klasemen putaran keempat, menyusul lolos ke Piala Dunia 2026.

Peringkat ketiga akan saling diadu untuk merebut satu tiket tersisa dari zona Asia. Tim yang kalah akan menjalani play-off dengan bertemu dari tim Konfederasi lain.

Persaingan babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 akan semakin sengit karena menjadi ajang unjuk adu strategi bagi para pelatih kelas dunia.

Bola.com telah merangkum Shin Tae-yong dan deretan para pelatih top yang akan bersaing di putaran ketiga nanti. Simak ulasannya berikut:

À propos de Publisher