Rodrigo membantu Spanyol menang meyakinkan atas Swiss | OneFootball

Rodrigo membantu Spanyol menang meyakinkan atas Swiss | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Manchester City F.C.

Manchester City F.C.

·8 septembre 2024

Rodrigo membantu Spanyol menang meyakinkan atas Swiss

Image de l'article :Rodrigo membantu Spanyol menang meyakinkan atas Swiss

Rodrigo menjadi starter untuk Spanyol dalam kemenangan 4-1 atas Swiss asuhan Manuel Akanji di Nations League.

Itu merupakan penampilan perdana calon peraih Ballon d’Or Pria 2024 itu sejak kemenangan La Roja di final Kejuaraan Eropa atas Inggris pada bulan Juli.


Vidéos OneFootball


Gelandang berkelas itu kemudian bermain selama 58 menit di Stade de Geneve saat gol-gol dari Joselu, Fabian Ruiz (dua) dan Ferran Torres memastikan kemenangan untuk tim asuhan Luis de la Fuente dengan Akanji juga tampil selama 90 menit penuh.

Spanyol membuat awal yang sempurna dalam waktu empat menit ketika Joselu menyapu umpan silang Lamine Yamal dari jarak dekat.

Namun, keunggulan mereka tampaknya tidak bertahan lama ketika Becir Omeragic melepaskan tembakan ke gawang dari dalam kotak penalti sebelum perayaan Swiss dihentikan setelah handball terlihat dalam proses terjadinya gol melalui VAR.

La Roja kemudian menggandakan keunggulan mereka saat Fabian Ruiz bereaksi cepat di dalam area penalti untuk menyambut bola pantulan Nico Williams dan memasukkannya ke gawang.

Di babak pertama yang menegangkan, Robin Le Normand kemudian dikeluarkan pada menit ke-21 setelah menerima kartu merah langsung menyusul pelanggarannya terhadap Breel Embolo.

Keunggulan Spanyol kemudian berkurang di penghujung babak pertama ketika Zeki Amdouni memperkecil ketertinggalan.

Meskipun tuan rumah berusaha menyamakan kedudukan setelah jeda, negara Rodrigo mengembalikan keunggulan dua gol mereka dengan hanya tersisa 10 menit ketika Ruiz menghasilkan gerak kaki yang luar biasa di kotak penalti untuk menciptakan ruang dan mengarahkan bola ke sudut bawah gawang.

Mantan pemain City Ferran Torres menambah keunggulan dengan mencetak gol keempat Spanyol.

Sementara itu, Mateo Kovacic dan Josko Gvardiol menjadi starter untuk Kroasia dalam kemenangan 1-0 atas Polandia.

Setelah babak pertama tanpa gol, Luka Modric membawa tuan rumah unggul tak lama setelah jeda yang menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

Di tempat lain, Ruben Dias dan Bernardo Silva bermain penuh selama 90 menit saat Portugal bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk mengalahkan Skotlandia 2-1 di Estadio da Luz.

Pemain Napoli Scott McTominay memberi tim tamu keunggulan pada menit ketujuh dengan sundulan tepat waktu yang mengarah ke sudut kiri jauh.

Tim asuhan Steve Clarke mempertahankan keunggulan mereka menjelang jeda, tetapi Portugal menyamakan kedudukan 10 menit setelah babak kedua dimulai ketika Bruno Fernandes melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti ke sudut bawah gawang.

Meskipun Skotlandia bertahan dengan heroik, tim asuhan Roberto Martinez tetap berada di puncak Grup A1 setelah menang dua kali berturut-turut ketika Cristiano Ronaldo menyambut umpan silang akurat untuk membawa Portugal unggul dengan dua menit tersisa.

À propos de Publisher