Rodrigo buat gol untuk membawa Spanyol ke delapan besar | OneFootball

Rodrigo buat gol untuk membawa Spanyol ke delapan besar | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Manchester City F.C.

Manchester City F.C.

·30 juin 2024

Rodrigo buat gol untuk membawa Spanyol ke delapan besar

Image de l'article :Rodrigo buat gol untuk membawa Spanyol ke delapan besar

Upaya impresif Rodrigo membantu Spanyol melaju ke perempat final Euro 2024 dengan kemenangan 4-1 atas Georgia.

Gelandang City ini mencetak gol pertama negaranya dengan tendangan tajam dari tepi kotak penalti untuk menyamakan kedudukan bagi La Roja.


Vidéos OneFootball


Spanyol menarik perhatian selama babak penyisihan grup dan lolos dengan satu-satunya rekor 100% yang tersisa di turnamen.

Namun hal itu diuji ketika, meski mendominasi sejak awal, Georgia secara mengejutkan memimpin melalui serangan balik.

Setelah melewati badai selama 17 menit, mereka melakukan serangan pertama mereka ketika bola ganas Otar Kakabadze dari kanan dibelokkan ke gawang Spanyol oleh Robin Le Normand, di bawah tekanan Khvicha Kvaratskhelia.

Layanan normal kembali segera setelahnya, dengan Rodrigo memberikan umpan kepada Fabian Ruiz untuk tendangan keras dari tiang dekat, yang dapat diredam oleh Giorgi Mamardashvili.

Image de l'article :Rodrigo buat gol untuk membawa Spanyol ke delapan besar

Namun gelandang City ini pada akhirnya akan menjadi pemain yang mampu mematahkan perlawanan Georgia saat jeda pertandingan semakin dekat.

Mengambil permainan di tepi area penalti dari Nico Williams, pemain Spanyol itu menyeret bola kembali melintasi tubuhnya ke kaki kirinya yang lebih lemah dan melepaskan tendangan rendah yang kejam ke sudut bawah.

Spanyol kemudian memimpin, meski ada ketakutan singkat dari upaya berani Kvaratskhelia di garis tengah, enam menit setelah babak kedua dimulai.

Umpan silang Lamine Yamal yang berusia 16 tahun dari kanan sangat sempurna untuk Ruiz, yang sundulannya berhasil melewati Mamardashvili.

Image de l'article :Rodrigo buat gol untuk membawa Spanyol ke delapan besar

Pergantian Alvaro Morata di pertengahan babak kedua membuat Rodrigo mengambil alih jabatan kapten, dan La Roja seharusnya sudah tidak terlihat lagi di pertengahan babak kedua ketika Yamal dua kali nyaris mencetak gol dari posisi yang menjanjikan.

Namun gol ketiga terjadi saat pertandingan tersisa 15 menit ketika Williams melepaskan tembakan ke bagian atas gawang setelah melewati Giorgi Gvelesiani melalui serangan balik.

Rodrigo segera dikeluarkan dari lapangan, beristirahat menjelang pertandingan delapan besar Spanyol melawan tuan rumah Jerman pada hari Jumat tanggal 5 Juli, dengan Dani Olmo menambahkan gol keempat di akhir pertandingan untuk melengkapi penampilan mengesankan lainnya dari juara Eropa tiga kali itu.

À propos de Publisher