Profil Tim dan Daftar Pemain Timnas Argentina di Copa America 2024 | OneFootball

Profil Tim dan Daftar Pemain Timnas Argentina di Copa America 2024 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·11 juin 2024

Profil Tim dan Daftar Pemain Timnas Argentina di Copa America 2024

Image de l'article :Profil Tim dan Daftar Pemain Timnas Argentina di Copa America 2024

Bola.net - Profil tim, daftar pemain, dan jadwal Timnas Argentina pada ajang Copa America 2024. Argentina adalah juara bertahan Copa America 2024. Pada edisi 2021 lalu, mereka juara usai menang 1-0 lawan Brasil di final.

Copa America 2024 akan digelar dengan format baru. Copa America 2024 dimainkan di Amerika Serikat. Berbeda pada edisi sebelumnya, Copa America 2024 diikuti 16 tim, termasuk enam negara dari CONCACAF.


Vidéos OneFootball


Argentina berada di Grup A. Pasukan Lionel Scaloni mendapat grup yang cukup sulit. Mereka harus bersaing dengan Peru, Chile, dan Kanada. Chile acap kali membuat kejutan ketika berlaga di Copa America.

Sepanjang sejarah, Argentina punya 15 gelar juara Copa America. Jadi, jika mampu menjadi juara di Amerika Serikat, La Celeste akan jadi negara dengan gelar juara paling banyak melewati catatan Uruguay (16).

Pada lima edisi Copa America terakhir, Argentina tiga kali mampu melaju ke final. Lantas, apakah catatan apik itu bakal berlanjut pada edisi 2024?

1 dari 4 halaman

Pemain Bintang: Lionel Messi

Image de l'article :Profil Tim dan Daftar Pemain Timnas Argentina di Copa America 2024

Selebrasi Lionel Messi di laga Argentina vs Ekuador, Kualifikasi Piala Dunia 2026 (c) AP Photo/Gustavo Garello

Lionel Messi masih akan jadi pemain yang penting bagi Timnas Argentina. Hengkang dari Eropa tidak menurunkan level La Pulga. Dia tetap tampil apik bersama Inter Miami.

Lionel Messi tetap berada pada level yang sangat tinggi. Messi tetap jadi bintang utama Argentina, dengan dukungan penuh dari Angel Di Maria, Rodrigo De Paul, dan Emi Martinez.

Dari sisi kecepatan dan kelincahan, Messi mungkin sedikit menurun. Namun, dari sisi pergerakan dan visi bermain, tidak ada yang perlu diragukan. Messi masih bisa melepas umpan-umpan brilian pada usia 36 tahun.

Messi akan memainkan peran krusial bagi La Celeste. Jika dia berada dalam momen yang tepat, mungkin ini akan menjadi gelar Copa America kedua dalam kariernya.

2 dari 4 halaman

Profil Pelatih: Lionel Scaloni

Image de l'article :Profil Tim dan Daftar Pemain Timnas Argentina di Copa America 2024

Ekspresi pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni dalam laga FIFA Matchday versus Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Setelah Piala Dunia 2018, AFA menunjuk Lionel Scaloni dan Pablo Aimar sebagai carteker. Scaloni kemudian jadi pelatih kepala dan Aimar memainkan peran sebagai asisten.

Awalnya, ada banyak keraguan akan kinerja duet ini. Sebab, mereka belum punya rekam jejak mentereng. Situasi makin pelik ketika Argentina gagal menjadi juara Copa America 2019.

Namun, Scaloni perlahan menemukan formula yang tepat. Dia mampu membujuk Lionel Messi untuk tetap bermain untuk Argentina. Lalu, mereka mampu membawa Argentina jadi juara Copa America 2021.

Kinerja apik Scaloni berlanjut di Piala Dunia 2022 Qatar. Meskipun kesulitan pada awal turnamen, Scaloni mampu membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Pada laga final, mereka menang adu penalti lawan Prancis.

À propos de Publisher