Piala Asia U23: Takluk dari Irak, Erick Thohir Tetap Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia | OneFootball

Piala Asia U23: Takluk dari Irak, Erick Thohir Tetap Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia | OneFootball

Icon: 90min

90min

·3 mai 2024

Piala Asia U23: Takluk dari Irak, Erick Thohir Tetap Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia

Image de l'article :Piala Asia U23: Takluk dari Irak, Erick Thohir Tetap Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia

Ketum PSSI (federasi sepakbola Indonesia), Erick Thohir tetap memberikan apresiasi positif terhadap perjuang timnas Indonesia U23 dalam perjuangan selama turnamen Piala Asia U23 berjalan, meskipun harus diakhiri kekalahan saat hadapi Irak di perebutan juara ketiga dengan skor 1-2.

"Garuda Muda membanggakan, pencapaian Garuda Muda di Piala Asia U-23 begitu luar biasa," ujar Erick Thohir dikutip dari situs resmi PSSI.


Vidéos OneFootball


"Tampil sebagai tim debutan, namun bisa menjadi salah satu dari empat tim terbaik di turnamen ini. Seluruh masyarakat bersatu mendukung timnas U-23 yang sudah memberikan yang terbaik. Ini bukan akhir, melainkan babak baru sepak bola Indonesia yang bersih dan berprestasi," tutupnya.

Skuad asuhan Shin Tae-yong, memang tidak bisa menembus Olimpiade 2024 lewat jalur turnamen Piala Asia U23. Akan tetapi, benar apa telah dikatakan oleh Erick Thohir bahwa perjuangan Garuda Muda perlu diancungi jempol, mengingat di awal kompetisi berjalan tak diunggulkan untuk lolos dari babak grup A yang berisikan Qatar, Australia dan Jordan.

Akan tetapi, Indonesia bisa menjawab keraguan itu dengan mengalahkan Australia, Jordan dan Korea Selatan sampai tembus semifinal. Kini, mimpi tim U23 untuk melangkah ke Olimpiade di Paris masih terbuka.

Tim besutan STY, dipastikan akan jalani laga playoff dengan wakil Afrika, Guinea pada hari Kamis (9/5) mendatang.

À propos de Publisher