Piala AFF 2024 Semakin Dekat, Timnas Indonesia Belum Juga Punya Target | OneFootball

Piala AFF 2024 Semakin Dekat, Timnas Indonesia Belum Juga Punya Target | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·25 octobre 2024

Piala AFF 2024 Semakin Dekat, Timnas Indonesia Belum Juga Punya Target

Image de l'article :Piala AFF 2024 Semakin Dekat, Timnas Indonesia Belum Juga Punya Target

Bola.net - Timnas Indonesia hingga kini masih belum memiliki target secara rinci dari PSSI di ajang Piala AFF 2024. Padahal, turnamen antarnegara ASEAN tersebut akan digelar pada Desember mendatang.

Sebelumnya, sempat ada wacana bahwa skuad yang akan dimainkan pada turnamen yang kini bernama resmi ASEAN Cup tersebut adalah pemain-pemain muda.


Vidéos OneFootball


Namun, setelah kiper Timnas Indonesia yang berkarier di MLS Amerika Serikat, Maarten Paes, memberikan kode bisa tampil di Piala AFF 2024, komposisi skuad Tim Garuda untuk turnamen yang belum pernah dimenangkan oleh Indonesia itu pun jadi pembahasan yang menarik.

PSSI, melalui anggota komite eksekutifnya (Exco), Arya Sinulingga, menegaskan bahwa federasi hanya akan memastikan siapa saja pemain yang bisa dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2024, sementara pemilihan skuad akan tetap menjadi otoritas dari Shin Tae-yong.

"Pokoknya PSSI menyediakan pemain-pemainnya, silakan pelatih memilih mana yang dia mau. Tetap kewenangannya di Shin Tae-yong," tegas Arya Sinulingga usai konferensi pers Garuda ID, Kamis (24/10/2024).

"Kami tidak akan intervensi, seperti harus gunakan pemain muda dari Liga 1, tidak ada. Pokoknya pemain disiapkan semua, silakan pilih sesuai dengan kebutuhan yang ada," lanjut anggota Exco PSSI itu.

À propos de Publisher