Meski Kuota Legiun Asing Ditambah, Klub Liga 1 Kudu Selektif Memilih Pemain | OneFootball

Meski Kuota Legiun Asing Ditambah, Klub Liga 1 Kudu Selektif Memilih Pemain | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·29 juin 2024

Meski Kuota Legiun Asing Ditambah, Klub Liga 1 Kudu Selektif Memilih Pemain

Image de l'article :Meski Kuota Legiun Asing Ditambah, Klub Liga 1 Kudu Selektif Memilih Pemain

Bola.com, Jakarta - Pelatih asal Singapura, Aidil Sharin Sahak, memberikan pesan kepada klub-klub Indonesia khususnya kontestan Liga 1 dan Liga 2 agar selektif dalam memilih pemain asing.

Menurut pria yang kini melatih tim Liga Super Malaysia, Kuching City FC, klub-klub Liga 1 jangan terlalu bahagia dengan adanya penambahan kuota legiun asing yang kini menjadi delapan pemain.


Vidéos OneFootball


Advertisement

Akan ada hal positif dan negatif dalam setiap perekrutan pemain asing jika tidak selektif. Positif karena tentu akan lebih menggairahkan persepakbolaan Indonesia dan persaingan akan semakin ketat.

Pria yang pernah melatih Persikabo 1973 di Liga 1 tersebut menambahkan, kedatangan pemain asing akan berdampak negatif jika salah merekrut. Bukan membantu justru yang ada akan membuat sulit klub, karena tentu pemain yang salah rekrut tidak akan memberikan kontribusi besar bagi tim.

"Ada bagusnya untuk kompetisi yang akan semakin bergairah. Tapi harus mengambil pemain yang berasal dari timnas negaranya masing-masing," kata Aidil Sharin Sahak kepada Bola.com, Jumat malam (28/6/2024).

"Kalau memang tidak ada pilihan bagus untuk pemaing asing saya kira klub Indonesia cukup empat sampai lima pemain saja," tambah pelatih berusia 46 tahun tersebut.

À propos de Publisher